MOMSMONEY.ID – Layanan perbankan digital terus berkembang. Salah satunya, mobile banking dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BR) yakni BRImo. Yang terbaru, nasabah BRI dapat transfer maupun menerima dana tanpa nomor rekening dengan menggunakan fitur QRIS Transfer.
Bagaimana untuk bisa menikmati fitur terbaru dari BRI ini? Nah, pengirim dan penerima uang hanya perlu menyediakan smartphone dengan aplikasi BRImo atau aplikasi finansial lainnya yang mendukung fitur QRIS Transfer. Selanjutnya, tinggal menampilkan kode QRIS Transfer dan memindainya untuk menyelesaikan transaksi
QRIS Transfer memiliki dua opsi cara transfer, yaitu dengan memasukkan nominal transfer secara manual atau langsung memindai kode QR dengan nominal transfer yang sudah diinput oleh penerima uang.
Seperti apa sih caranya? Yuk simak di bawah ini :
Baca Juga: Berikut Bunga Deposito Valas BCA, Tertinggi 2,25%
Cara menerima dana dengan QRIS Transfer di BRImo adalah sebagai berikut:
1. Login BRImo, pilih menu QRIS Transfer
2. Klik “Tampilkan QR”
3. Pilih Rekening Tujuan Penerima Dana
4. Saat menerima transfer dana dari orang lain, terdapat 2 cara yang bisa dilakukan yaitu;
- Klik “Input Nominal Sendiri” lalu masukkan nominal yang ingin diterima dan masukkan PIN BRImo, selanjutnya muncul Kode QR untuk discan oleh pengirim dana. Atau,
- Masukkan PIN BRImo, lalu akan muncul kode QR untuk di-scan oleh pengirim dana. Selanjutnya pengirim dana dapat memasukkan nominal yang ingin ditransfer.
5. Setelah pengirim dana melakukan scan Kode QR, maka akan muncul notifikasi dana berhasil diterima.
Baca Juga: Bunga Deposito BRI, Senin 8 Januari 2024 Tertinggi 4,00%
Cara Mengirim Dana dengan QRIS Transfer di BRImo:
1. Login BRImo, pilih menu QRIS Transfer
2. Klik “Scan QRIS” atau upload gambar Kode QR dari gallery handphone.
3. Saat mengirim dana, terdapat 2 cara yang bisa dilakukan yaitu:
- Masukkan nominal.
atau
- Nominal akan langsung muncul ketika Kode QR di-scan.
4. Konfirmasi transaksi dengan masukkan PIN
5. QRIS Transfer berhasil dilakukan.
Mobile banking BRImo, tidak hanya berfokus pada kebutuhan sehari-hari, super app ini juga menawarkan fitur-fitur investasi untuk membantu dalam merencanakan masa depan keuangan mereka melalui tabungan rencana, pembelian obligasi, saham serta dana pensiun. Lebih lengkap lagi, BRImo telah dilengkapi dengan fitur contact center bebas pulsa dan chat banking sehingga dapat selalu terhubung dengan layanan customer service 24/7 tanpa terkena roaming dan biaya tambahan.
Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan, bahwa digital transformation telah mendorong perbankan untuk menghadirkan layanan yang lengkap hanya menggunakan smartphone.
Customer Experience merupakan prioritas BRI dalam memberikan setiap layanannya. BRI juga senantiasa memperhatikan kebutuhan pasar dan tuntutan masyarakat yang semakin beragam. Layanan dari BRImo ini diharapkan dapat mempermudah sehingga lebih praktis dalam menyelesaikan kebutuhan finansialnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News