HOME, AturUang

Berencana Membeli Rumah? Simak Dulu Tips Memilih Rumah Ini

Berencana Membeli Rumah? Simak Dulu Tips Memilih Rumah Ini

MOMSMONEY.ID – Moms dan keluarga sedang mencari hunian impian? Agar tidak salah pilih rumah, moms dan keluarga harus teliti sebelum membeli rumah karena rumah ini sebagai tempat tinggal untuk jangka waktu yang lama.

EVP Consumer Loan Bank Central Asia (BCA) Felicia M. Simon ingin memberikan sejumlah tips bagi milenial termasuk moms untuk memilih hunian impian maupun rumah pertama. Yuk simak di bawah ini :

1.Pilihlah lokasi hunian yang sesuai dengan kebutuhan, misalnya dekat ke kantor atau dekat dengan orang tua.

2.Jika membeli rumah lewat developer, pastikan memilih developer yang memiliki kredibilitas baik. Perlu diperhatikan komitmen developer terkait jangka waktu pengerjaan dan pembangunan rumah, apakah selama ini dipenuhi atau tidak.

Baca Juga: Promo BCA di Resto dan Seafood Saudara Diskon 20%

3.Pastikan komitmen developer untuk pengurusan sertifikat kepemilikan.

4.Desain rumah yang baik untuk kesehatan dapat menjadi pilihan yang bagus, misalnya sirkulasi udara yang baik, ruang terbuka yang cukup, hingga lokasi yang dekat dengan sarana kesehatan.

5.Jika ada niat untuk berinvesatsi, dapat memilih hunian yang memiliki potensi kenaikan harga di masa depan, misalnya lokasi yang strategi atau memiliki lingkungan yang baik dan kondusif.

Sejalan dengan itu, BCA tengah menggelar pameran rumah dan kendaraan di BCA Expoversary secara online maupun offlune. Pada perhelatan ini, BCA menawarkan suku bunga promo sebesar 2,65% untuk fix 1 tahun.

Selain harga, BCA juga memberikan kemudahan bagi nasabah dengan mennyediakan pencarian informasi secara digital hingga pengajuan melalui e-form yang tersedia di website. Sehingga nasabah dari yang berniat membeli rumah bisa mengajukan KPR hingga menyelesaikan pengajuan KPR secara online.

Baca Juga: Promo BRI di Parrilia Brazilian BBQ sebesar 20%

Salah satunya, moms dan masyarakat yang ingin mengajukan KPR bisa lewat website milik BCA di www.rumahsaya.bca.co.id. Disini, nasabah bisa melakukan simulasi KPR, serta mengajukan KPR secara elektronik lewat e-form, setelah aplikasi di-submit, nasabah dapat melakukan tracking untuk mengetahui sampai mana proses aplikasi KPR-nya.

Sebagai contoh, informasi terkait pencarian rumah sudah disiapkan melalui BCA Expoversary Online, dengan adanya 300-an developer hingga 800-an rumah second yang siap huni dari kantor property agent.

Jika tertarik, sebagai informasi perhelatan BCA Expoversary Online 2022 akan berlangsung selama satu bulan, dari 24 Februari 2022 hingga 27 Maret 2022 melalui link https://expo.bca.co.id  yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

Baca Juga: Iming-iming Bunga KPR 2,65% Fix Selama Setahun dalam BCA Expoversary

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News