Santai

Berani Nonton? Ini 6 Rekomendasi Film Horor Adaptasi Kisah Nyata

Berani Nonton? Ini 6 Rekomendasi Film Horor Adaptasi Kisah Nyata

MOMSMONEY.ID - Simak beberapa film horor populer yang ternyata merupakan adaptasi kisah nyata. Berani nonton?

Film-film horor tak hanya berasal dari cerita fiksi saja, ada juga film horor yang kisahnya diadaptasi dan terinspirasi dari kejadian asli yang menyeramkan.

Seperti beberapa judul film horor berikut ini yang ternyata ceritanya diadaptasi dari kisah horor di dunia nyata.

Baca Juga: Tetap Seram, 5 Film Beragam Genre Ini Punya Tema Vampir di Ceritanya

Annabelle

Film Annabelle yang memiliki trilogi di tahun 2017 dan 2019 juga menceritakan tentang kisah boneka seram ikonik yang muncul pada film The Conjuring.

Dalam film ini, kisah awal mengenai Annabelle akan diceritakan secara lengkap dan bagaimana ia melakukan aksi seram dan mistisnya. Pemilik boneka Annabelle yang tidak mengetahui rahasia boneka arwah ini pun selalu mendapatkan banyak pengalaman mistis yang mengancam nyawa mereka.

The Medium

The Medium adalah film asal Thailand yang mengikuti kisah seorang dukun yang menyadari bahwa keponakannya dirasuki iblis. Ia berusaha meminta pertolongan pada dewa namun ternyata malah berakibat menjadi makin parah.

Terutama, ketika ia mengetahui bahwa dewa yang dipanggilnya dalam ritual tersebut bukanlah dewa yang dimaksud. Film dengan yang memiliki konsep dokumenter ini juga terinspirasi dari kisah nyata praktik dukun di Thailand.

Baca Juga: Di Luar Nalar, 6 Drakor Supranatural Ini Bisa Ditonton di Netflix

The Conjuring

The Conjuring merupakan sebuah film yang diangkat dari kisah nyata paranormal Ed dan Lorraine Warren. Pada tahun 1971, sebuah keluarga dengan lima anak pindah ke sebuah rumah baru mereka.

Semenjak kepindahannya ke rumah tersebut, banyak terjadi hal-hal aneh dan mistis yang menimpa keluarga tersebut.

Tak tahan lagi, akhirnya keluarga tersebut menggunakan jasa paranormal Ed dan Lorraine Warren untuk menginvestigasi rumah mereka. Benar saja, ternyata rumah yang mereka tinggali memiliki kisah seram dan berhantu.

The Pope’s Exorcist

Film ini merupakan film yang terinspirasi dari kasus nyata seorang pastor pengusir roh jahat dari Vatikan. Pastor Gabriel Amorth adalah seorang pastor yang memiliki kekuatan spesial untuk melakukan upacara pengusiran roh jahat dari Vatikan.

Ia telah melakukan sebanyak 100.000 kasus pengusiran setan selama hidupnya. Film ini akan menyajikan beberapa kasus nyata pengusiran setan yang dilakukan oleh sang pastor.

Baca Juga: Mau Liburan tapi Berakhir Tragis, Ini Rekomendasi 5 Film Bertema Liburan Tragis

The Exorcism of Emily Rose

Film horor menegangkan ini bisa ditonton di Netflix. Ceritanya diadaptasi dari kisah nyata seorang perempuan bernama Emily Rose yang meninggal setelah melakukan pengusiran setan atau exorcism.

Seorang pengacara yang ingin naik jabatan mengambil kasus tersebut yang melibatkan seorang pastor pengusir setan. Sang pastor tak mau mengakui bahwa Emily Rose meninggal karenanya. Namun perlahan kemudian sang pengacara tersebut mulai percaya pada kliennya.

Incantation

Merupakan sebuah film horor dari Taiwan, film Incantation juga terinspirasi dari kisah nyata. Incantation mengisahkan tentang kisah seorang ibu yang harus berhadapan dengan risiko menyeramkan setelah ia melanggar sebuah pamali.

Kini ia harus menyelamatkan anaknya juga dari serangan roh jahat yang ceritanya diangkat dari sebuah kisah kejadian nyata.

Itulah tadi rekomendasi film horor dari kisah nyata yang dijamin bakal bikin merinding saat ditonton.

Selanjutnya: 20 Twibbon HUT Kota Mataram 2023, Bagikan Bingkai Foto di Media Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News