InvesYuk

Beli Saham United Tractors (UNTR), Dapat Dividen Interim Rp 667 per saham

Beli Saham United Tractors (UNTR), Dapat Dividen Interim Rp 667 per saham

MOMSMONEY.ID - Kabar baik bagi investor di pasar saham domestik. Mengutip pengumuman ksei.co.id, Senin (30/9), emiten PT United Tractors Tbk atau UNTR akan bagikan dividen interim senilai Rp 667 per saham.

Bagi yang ingin mendapatkan dividen dari emiten berkode saham UNTR, perhatikan ketentuan berikut!
 
Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham UNTR yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 7 Oktober 2024. Artinya, saham yang Anda beli hanya akan memberikan dividen jika dibeli paling lambat pada Senin depan, 7 Oktober 2024.
 
Bagi yang sudah mengoleksi saham UNTR pun, wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen tersebut, jika ingin mendapatkan dividen.
 
Investor yang berhak atas dividen interim dari emiten grup Astra ini, akan menerima pembayaran pada 24 Oktober 2024.
 
 
Apakah layak diburu?
 
Sebagai pertimbangan, menurut data RTI, pada perdagangan Selasa (1/10) pukul 15.08 WIB, saham UNTR dihargai Rp 27.350 per saham. Dengan asumsi Anda beli saham UNTR pada harga tersebut, maka dividend yield atau tingkat pengembalian dari modal yang diinvestasikan pada saham itu sekitar 2,44%.
 
Sepanjang tahun ini berjalan, harga saham UNTR sudah naik sekitar 21%. Akhir 2023 lalu, harga saham UNVR ditutup di level Rp 22.625 per saham.

Selanjutnya: Turis Asing Lebih Lama Menginap di Hotel Berbintang Ketimbang Wisatawan Domestik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News