InvesYuk

Begini Proyeksi untuk IHSG 27 Maret 2024, Investor Sebaiknya Wait and See

Begini Proyeksi untuk IHSG 27 Maret 2024, Investor Sebaiknya Wait and See

MOMSMONEY.ID - Saat kondisi Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG yang tidak menentu seperti sekarang ini, NH Korindo Sekuritas menyarankan untuk berhati-hati dalam berinvestasi. 

Pada Selasa (26/3) sore, IHSG akhirnya ditutup di level 7.365.66. Walau demikian, IHSG terlihat masih terjebak dalam fase “galau” seperti beberapa hari terakhir. 

Analis NH Korindo Sekuritas mengatakan, tampaknya para investor atau trader Indonesia juga mempertimbangkan aspek domestik terkait rilis laporan keuangan para emiten di 2023 yang hampir mencapai batas waktu akhir Maret ini. 

Baca Juga: IHSG Masih Berpeluang Menguat, Berikut Rekomendasi Saham dari MNC Sekuritas

Di samping itu, pekan ini akan terpotong hari libur Paskah. Pasar juga masih menunggu soal faktor ketidakjelasan mengenai penerimaan hasil resmi Pemilu yang diumumkan pekan lalu. 

Meski sejatinya IHSG berpotensi berjalan lebih leluasa menuju resistance berikut di level  7400-7450, NH Korindo Sekuritas menyarankan para investor atau trader untuk tidak terlalu agresif dalam menambah posisi beli saham yang telah dibeli sebelumnya alias averaging up. ​

Analis menyarankan, ada baiknya memperhatikan animo pasar secara umum dan rotasi sektor demi mendapatkan beberapa kesempatan trading

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News