Keluarga

Begini Cara Membersihkan Cincin Perak, Mudah & Aman!

Begini Cara Membersihkan Cincin Perak, Mudah & Aman!

MOMSMONEY.ID - Jika cincin perak Anda terlihat kusam dan kotor, ini saatnya membersihkannya! Yuk simak cara membersihkan cincin perak!

Melansir Better Homes & Gardens, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan cincin perak. Bahan dan alatnya pun mudah ditemukan di rumah. 

Baca Juga: Anak Juga Butuh Pujian, Berikut 5 Cara Memuji Anak dengan Tepat

Namun saat akan membersihkan cincin perak Anda harus melakukannya dengan lembut sehingga tidak merusak cincin Anda. Sebenarnya cara terbaik membersihkan cincin perak harus disesuaikan dengan material lainnya yang ada pada cincin seperti pirus, mutiara, permata atau logam mulia lainnya. 

Jika cincin perak Anda memiliki jenis batuan mulia berpori jangan gunakan cuka. Selain itu membersihkan cincin perak menggunakan soda kue dapat menggores logam lunak. 

Nah cara membersihkan cincin perak paling aman adalah menggunakan sabun dan air hangat. Anda bisa menggunakan sabun cuci piring yang dicampur dengan air hangat. Kemudian aduk hingga berbusa. Nah selanjutnya rendam cincin perak Anda selama 5 sampai 10 menit. 

Setelah itu gosok menggunakan sikat gigi bersih yang lembut. Setelah itu bilas menggunakan air bersih hangat. Setelah itu keringkan menggunakan kain mikrofiber. 

Baca Juga: Penyakit Mematikan, Ini Penyebab Kanker Serviks pada Wanita yang Harus Diwaspadai

Bisa juga menggosok cincin perak Anda dengan beberapa solusi di bawah ini. Bisa dengan mencampurkan setengah tutup botol air perasan lemon dan satu sendok makan minyak zaitun. Gosok menggunakan kain lembut.

Terakhir, cara membersihkan cincin perak bisa menggunakan pasta gigi tanpa pemutih. Gunakan sedikit pasta gigi dan gosok dengan sikat gigi yang lembut. Cara ini cocok untuk cincin perak sterling. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News