Santai

Begini Cara Hindari Penipuan Tiket Konser & Cara Cek Rekening Penipu

Begini Cara Hindari Penipuan Tiket Konser & Cara Cek Rekening Penipu

MOMSMONEY.ID - Hindari penipuan jual beli tiket konser, begini cara cek rekening penipu!

Moms tentu banyak mendengar berita penipuan yang dilakukan oleh agen tiket tak bertanggungjawab. Seiring naiknya acara konser di Indonesia, penipuan jual beli tiket konser pun marak. 

Baca Juga: Waspada, Cek 6 Makanan yang Dihindari Penderita Diare Agar Cepat Sembuh

Belajar dari pengalaman tersebut, tak ada salahnya Moms lebih berhati-hati saat akan membayar tiket konser. Nah Bank Jago memberikan beberapa tipsnya! Yuk simak!

Begini cara menghindari penipuan tiket konser

1. Pilih penjual tiket terpercaya

Biasanya setiap promotor konser akan mengumumkan agen penjual yang bekerjasama dengan mereka atau official ticket partner. Jika Anda ingin bertransaksi dengan aman, maka beli dari agen penjual yang resmi. 

Namun sering kali tiket yang dijual agen tiket resmi cepat habis. Di sisi lain, banyak orang yang sudah membeli tiket akan menjualnya kembali. Jika Anda berminat membeli tiket dari pihak ketiga yang tidak resmi, pastikan penjual terpercaya. 

Caranya adalah mengecek rekening yang digunakan. Anda bisa cek rekening penipu atau tidak melalui situs www.cekrekening.id. Begini caranya!

  1. Buka situs www.cekrekening.id
  2. Kemudian klik Cek Sekarang
  3. Pilih jenis akun dan nama bank yang diinfokan oleh penjual
  4. Kemudian masukan nomor rekening penjual
  5. Klik Cek Sekarang

Nah jika terlihat mencurigakan, jangan lupa untuk laporkan rekening di situs yang sama. 

2. Sebaiknya pilih pembayaran ditempat

Sistem pembayaran di tempat atau cash on delivery (COD) juga bisa menjadi alternatif mencegah tindakan penipuan. Dengaan sistem COD ini, Anda bisa langsung mendapatkan tiket konser saat membayarnya. 

Baca Juga: 9 Drakor Terbaru Tayang Sepanjang Agustus 2023, Simak Daftar dan Jadwal Berikut

3. Pastikan harga tiket masih masuk akal

Saat akan membeli tiket, jangan lakukan transaksi jika Anda terlintas pemikiran aji mumpung. Misalkan tiket yang dijual jauh lebih rendah daan jauh lebih tinggi dari harga resmi. 

Demikian cara menghindari penipuan tiket konser dan cara cek rekening penipuan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News