InvesYuk

Bank Mandiri Tebar Dividen Rp 353, Beli Sahamnya Paling Lambat 19 Maret

Bank Mandiri Tebar Dividen Rp 353, Beli Sahamnya Paling Lambat 19 Maret

MOMSMONEY.ID - Kabar baik bagi pemegang saham PT Bank Mandiri Tbk. Mengutip ksei.co.id, emiten berkode saham BMRI akan membagikan dividen tunai kepada pemegang saham senilai Rp 353,96 per saham.

Dividen itu berasal dari keuntungan atau laba bersih tahun buku 2023. Bagi Moms yang ingin mendapatkan dividen dari saham BMRI, sebaiknya memperhatikan ketentuan berikut ini! 

Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham BMRI yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 19 Maret 2024. Artinya, saham BMRI yang Moms beli hanya akan memberikan dividen jika dibeli paling lambat pada 19 Maret 2024.

Begitu pula bagi Moms yang sudah mengoleksi saham BMRI, maka wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen, jika ingin mendapatkan hak dividen.

Sedangkan, cum dividen di pasar tunai pada 21 Maret 2024.   

Baca Juga: Perbankan Ramai Bagi Dividen, Mana yang Sahamnya Layak Diburu?

Nah, investor yang mengempit saham BMRI akan menerima pembayaran dividen tunai pada 28 Maret 2024.

Mengacu data RTI, Kamis (14/3), saham BMRI ditutup di harga Rp 7.400 per saham. Dengan asumsi Moms membeli saham bank pelat merah ini pada harga tersebut, maka dividend yield atawa tingkat pengembalian yang didapat dari modal yang diinvestasikan pada saham itu sekitar 4,78%.

Sebagai pertimbangan bagi Moms sebelum membeli, saham BMRI sudah naik sekitar 22,3% sepanjang tahun ini berjalan. Akhir tahun lalu, harga saham ini ditutup di level Rp 6.050 per saham. Adapun kemarin, harga saham BMRI naik 125 poin atau setara 1,72%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News