Santai

Bagaimana Jika Official Score TOEFL Belum Terbit & Dikirim?

Bagaimana Jika Official Score TOEFL Belum Terbit & Dikirim?

MOMSMONEY.ID - LPDP mensyaratkan tes kemampuan bahasa Inggris, namun bagaimana jika hasil resminya belum diterbitkan dan dikirim?

Jika Anda telah melakukan tes kemampuan bahasa Inggris, biasanya Anda akan mendapatkan sertifikat tak resmi. Setelah beberapa waktu sertifikat resmi baru bisa Anda ambil atau dikirim ke alamat rumah. 

Baca Juga: Kini, LPDP Afirmasi tak Butuh Sertifikat Kemampuan Bahasa Inggris

Lalu bagaimana jika sertifikat tes Bahasa Inggris seperti TOEFL ITP untuk LPDP belum dikirim? Padahal pendaftaran LPDP akan segera ditutup?

Melansir akun Instagram LPDP, pada dasarnya pendaftar diwajibkan melampirkan Official Score. Apabila peserta belum memilikinya, silakan mengunggah Unofficial Student Score Report yang diterbitkan lembaga penyelenggara. Namun untuk hasil pengecekan silakan menunggu hasul seleksi administratif. 

Baca Juga: Dalam Sepekan, Beberapa Wilayah Ini Berpotensi Diguyur Hujan

Tambahan informasi, sertifikat TOEFL ITP hanya dicetak oleh perwajilan ETS di Indonesia. Kemudian diteruskan ke lembaga penyelenggara setelah melewati pensortiran.

Umumnya sertifikat akan diterima oleh peserta 14-25 hari kerja, tidak dapat dipercepat. Sehingga untuk kebutuhan mendesak peserta bisa menggunakan Unofficial Student Score Report. 

Selanjutnya: Tidak Ada Transaksi Selama 180 Hari, Tabungan BRI Bisa Ditutup Otomatis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News