Keluarga

Arus Balik Tanggal Segini, Ada Diskon 20% untuk Tol Jakarta-Cikampek

Arus Balik Tanggal Segini, Ada Diskon 20% untuk Tol Jakarta-Cikampek

MOMSMONEY.ID - PT Jasa Marga Tbk memberikan diskon tarif tol 20% untuk untuk tarif terjauh Jalan Tol Jakarta-Cikampek bagi pemudik yang balik pada tanggal berikut ini. 

Diskon tarif tol 20% tersebut berlaku di GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama pada Kamis, 27 April 2023 pukul 06.00 WIB sampai 29 April 2023 pukul 06.00 WIB.

Harapannya, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan, diskon tarif tol ini bisa pengguna tol manfaatkan secara maksimal.

Secara perinci, berikut diskon tarif tol 20% untuk tarif terjauh Jalan Tol Jakarta-Cikampek:

  • Kendaraan Golongan I: Semula Rp 20.000 menjadi Rp16.000, diskon sebesar Rp 4.000.
  • Kendaraan Golongan II dan III: Semula Rp30.000 menjadi Rp 24.000, diskon sebesar Rp 6.000.
  • Kendaraan Golongan IV dan V: Semula Rp40.000 menjadi Rp 32.000, diskon sebesar Rp 8.000.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran, Ini Jadwal Satu Arah, Contra Flow, dan Ganjil Genap di Tol

Jasa Marga juga mengimbau masyarakat untuk mengatur waktu perjalanan dengan baik, dengan menghindari perjalanan di waktu yang diprediksi menjadi puncak arus balik.

"Patuhi rambu dan arahan petugas di lapangan serta selalu disiplin dalam ketentuan berkendara di jalan tol," kata Lisye dalam keterangan tertulis, Minggu (23/4).

Selain itu, pengendara harus memastikan kecukupan saldo e-toll dan BBM serta pastikan kendaraan dan pengemudi dalam kondisi prima. Lalu, gunakan waktu dengan bijak dengan tidak berlama-lama di rest area dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Lisye menambahkan, pengguna jalan yang akan melakukan arus balik, khususnya yang melewati Jalan Tol Trans Jawa, untuk bisa mengatur waktu perjalanannya kembali ke Jabodetabek.

Hal ini agar perjalanan lebih nyaman dan tidak menumpuk pada tanggal-tanggal yang diprediksi menjadi puncak arus balik, yakni pada hari Senin dan Selasa, 24 dan 25 April 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News