Santai

Apa Itu TikTok Series? Fitur Baru untuk Konten Kreator Hasilkan Banyak Uang

Apa Itu TikTok Series? Fitur Baru untuk Konten Kreator Hasilkan Banyak Uang

MOMSMONEY.ID - Aplikasi media sosial selalu menghadirkan cara baru untuk membantu konten kreator. Seperti TikTok yang merilis fitur baru untuk memonetisasi konten. Fitur baru TikTok Series, salah satunya. 

Fitur TikTok Series akan membantu konten kreator menghasilkan uang untuk video yang lebih panjang. 

Singkatnya, fitur TikTok Series adalah koleksi premium atau berbayardi aplikasi TikTok. Anda dapat membuat koleksi TikTok dengan menyimpan video favorit dalam satu kategori. 

Misalnya, Anda dapat membuat koleksi Resep, Restoran, dan Perjalanan, sehingga lebih mudah menemukan konten tertentu di profil Anda alih-alih menyortir video yang tidak terkait yang disatukan di satu tempat.

Baca Juga: Ini Cara Membuat Konten TikTok untuk Memasarkan Produk Secara Online

Fitur TikTok Series ini mirip seperti koleksi. Namun, perbedaan utamanya adalah bahwa itu adalah kategori konten yang disimpan sebagai "seri" yang dibayar pengikut untuk mengaksesnya.

Seperti diketahui, pengguna TikTok tahu apa yang mereka inginkan, dan mereka memintanya. Itu sebabnya mereka menuntut "bagian dua" atau lebih saat pembuat memposting sesuatu yang menarik, itulah sebabnya TikTok Series adalah fitur yang layak.

Mengutip Make Use Of, ke depannya, semua waktu bercerita yang menarik dan video akan tersedia di satu tempat, memudahkan pembuat konten untuk mendapatkan lebih banyak konten di luar sana. 

Tiktok

Adanya TikTok Series, kreator yang memenuhi syarat dapat memposting konten eksklusif dengan biaya yang ditentukan oleh kreator sendiri.

Setiap Seri dapat memiliki hingga 80 video, dan setiap video dapat berdurasi 20 menit. Aplikasi ini telah meningkatkan panjang videonya selama bertahun-tahun.

Selain peluang finansial, TikTok Series ini akan semakin memperkuat hubungan antara kreator dan penggemarnya.

Live Subscriptions elah membuktikan bahwa pendukung di TikTok dapat menaruh uang mereka di mana pun mereka berada.

Membayar TikTok Series membuat penggemar setia mendapatkan konten eksklusif dan mendukung kreator favoritnya.

Baca Juga: Cara Menambahkan Banyak Link di Bio Profil Instagram, Ikuti 2 Tips Ini

Bagi pembuat, monetisasi akan memotivasi mereka untuk lebih berhati-hati tentang konten yang mereka posting.

Diperkirakan, kemungkinan besar TikTok Series akan sukses seperti fitur lain sebelumnya.

Fitur Kontrol Orang Tua

Fitur baru kontrol orang tua di TikTok ini juga memberikan fitur-fitur baru. Family Pairing memungkinkan orang tua untuk memantau aktivitas anak-anak mereka di TikTok melalui akun mereka sendiri.

Dengan mengakses halaman ini, orang tua dapat menyetel batas waktu layar untuk TikTok dan melihat dasbor mendetail yang mengilustrasikan kapan dan berapa lama anak mereka menggunakan aplikasi tersebut.

Dasbor Family Pairing bahkan memungkinkan orang tua memfilter topik yang tidak ingin dilihat anak-anak mereka di feed For You dan menyetel pengingat tidur.

Baca Juga: Laptop Lemot? Begini Cara Mengatasinya agar Bisa Kembali Ngebut

Fitur baru kontrol orang tua di TikTok ini diluncurkan berkala, sehingga tak perlu panik apabila di aplikasi Anda belum tersedia. 

Lalu, bagaimana cara mengatur Family Pairing? Simak caranya sebagai berikut:

1. Buka TikTok dan klik ikon Profil di kanan bawah layar

2. Ketuk Kesehatan Digital

3. Ketuk Penyandingan Keluarga

4. Pilih apakah itu akun Remaja atau Orang Tua

5. Klik Continue lalu ikuti instruksi untuk menyelesaikan koneksi

Itulah informasi mengenai fitur baru TikTok Series. Fitur ini diharapkan mampu membantu konten kreator untuk meraih banyak uang. Selamat mencoba! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News