Santai

Anggota Blackpink Berpisah Manajemen dari YG Entertainment Untuk Kegiatan Solo

Anggota Blackpink Berpisah Manajemen dari YG Entertainment Untuk Kegiatan Solo

MOMSMONEY.ID - Blackpink menutup tahun 2023 lalu dengan berita mengejutkan. Anggota grup K-pop ini, Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa berpisah dengan manajemen YG Entertainment untuk proyek solo masing-masing. 

Jumat lalu (29/12), YG mengeluarkan pernyataan, telah menandatangani perpanjangan kontrak untuk aktivitas grup Blackpink dan setuju untuk tidak melanjutkan kontrak tambahan terpisah untuk aktivitas individu. 

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk aktivitas Blackpink dan akan mendukung dengan hati untuk aktivitas individu para anggota," tulis manajemen tersebut, seperti dikutip dari Billboard

Salah satu anggota Blackpink, Jenni mengumumkan akan meluncurkan label rekaman di bawah manajemen OA. Rupanya, agensi ini merupakan bentukan dari Jeanni sendiri. Dalam instragram resmi, manajemen tersebut bilang, "OA, singkatan dari ODD ATELIER, merupakan ruang yang bertujuan untuk menciptakan hal-hal baru yang menarik perhatian dengan cara yang berbeda dari biasanya atau yang diharapkan. Ini adalah label yang didirikan oleh artis JENNIE pada November 2023.

Sedangkan Jisoo, dikabarkan segera bergabung dengan perusahaan saudara abangnya, Biomom untuk aktivitas solo. Meski Biomom merupakan perusahaan makanan sehat, Kim Jung Hun yang merupakan abang Jisoo belakangan menarik perhatian ketika mengumumkan tengah mengembangkan bisnis ke industri hiburan dan mencari pegawai untuk lini bisnis barunya ini. 

Iklan mencari tim pegawai ini menggunakan foto Jisoo sebagai latarnya. Mengutip Koreaboo.com, lini bisnis entertainment Biomom ini akan menggunakan nama Blossoo, dengan rumor Jisoo segera bergabung di perusahaan agensi ini. 

Sampai saat ini, anggota Blackpink memang sudah merilis hits solo. Pada tahun 2021, Rose dan Lisa merilis debutnya. Rose dengan lagu "On the Ground" dan Lisa dengan "LaLisa" dan "Money". 

Pada tahun 2022, Jisoo merilis album debut Me, dengan lagu "Flower". Meski Jennie merupakan anggota Blackpink pertama yang merilis album solo dengan lagu "Solo", dia akhirnya masuk dalam debut Hot 100 Desember lalu dengan lagu "One of the Girls" bersama dengan The Weeknd dan Lily-Rose Depp. 

Blackpink saat ini masih tercatat sebagai grup K-pop wanita tersukses. Tahun 2023 lalu, grup ini membuka Coachella dan menyelesaikan Born Pink World Tour. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News