Santai

Amankah Pakai Panty Liners? Cari Tahu 4 Keuntungannya di SIni

Amankah Pakai Panty Liners? Cari Tahu 4 Keuntungannya di SIni

MOMSMONEY.ID - Tak banyak digunakan oleh perempuan, ternyata ada beberapa manfaat dari menggunakan panty liners, loh.

Panty liners adalah produk feminim yang memiliki bentuk lebih tipis dari pada pembalut biasanya.

Secara umum, panty liners digunakan untuk menyerap cairan yang keluar dari vagina dan bisa digunakan di hari-hari biasa.

Selain menyerap cairan vagina, ada enggak sih manfaat panty liners lainnya? Berikut ini adalah beberapa manfaat menggunakan panty liners bagi perempuan.

Baca Juga: Ini Loh 5 Kebiasaan yang Bikin Payudara Perempuan Jadi Kendur

Mencegah spot haid

Kebanyakan perempuan tidak memperhatikan siklus dan bahkan menghitung siklus haid atau menstruasinya. Hal tersebut mengakibatkan seringnya terjadi menstruasi yang tidak terduga,

Untuk mencegah terjadinya hal tersebut, panty liners bisa digunakan. Panty liners juga bisa memiliki daya serap yang baik untuk menyerap spot darah menstruasi yang terjadi di awal-awal siklus menstruasi saja.

Mencegah kelembapan

Bagian organ intim adalah bagian dari organ yang harus tetap selalu berada dalam kondisi seimbang dan tidak terlalu lembap. Laman Flo menjelaskan bahwa menggunakan panty liners bisa membantu untuk menjaga keseimbangan kondisi organ intim.

Hal itu disebabkan karena panty liners membantu untuk menyerap cairan vagina yang menyebabkan organ intim menjadi lembab. Perlu juga diperhatikan untuk selalu mengganti panty liners setiap 3-4 jam untuk menjaganya tetap bekerja dengan baik.

Baca Juga: Muncul Mata Panda, Ini 4 Tanda Wajah yang Kekurangan Kolagen

Menyerap cairan dan keringat

Alasan perempuan sebaiknya menggunakan panty liners adalah produk ini mampu untuk menyerap cairan vagina dan juga keringat yang membuat daerah intim menjadi tidak nyaman.

Panty liners didesain memiliki desain yang tipis dan nyaman untuk digunakan karena tujuannya untuk menyerap cairan vagina atau keputihan dan juga keringat di area organ intim.

Membantu mengatasi postpartum flow

Setelah melahirkan biasanya perempuan kerap melepaskan cairan dari uterus yang bisa berupa darah atau cairan lainnya.

Melansir dari laman Health Shot, hal tersebut disebabkan karena uterus melakukan pembuangan sisa-sisa cairan dan melakukan proses penyembuhan sendiri. Maka dari itu, panty liners bisa digunakan untuk mengatasi masalah postpartum ini.

Nah, itulah beberapa keuntungan dan manfaat menggunakan panty liners bagi perempuan yang jarang diketahui perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News