BisnisYuk

AirAsia Layani Penerbangan Banjarmasin-Bali

AirAsia Layani Penerbangan Banjarmasin-Bali

MOMSMONEY.ID - Jangkau pelanggan, Indonesia AirAsia hari ini meresmikan penerbangan perdananya untuk rute domestik yang menghubungkan Banjarmasin dengan Denpasar, Bali.

Terbang dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali pada pukul 15.35 waktu setempat dan mendarat di Bandara Internasional Syamsudin Noor pada pukul 17.05 waktu setempat dengan disambut water salute. Penerbangan AirAsia dengan kode QZ 618 ini mengangkut penumpang sebanyak 180 dengan tingkat keterisian 100% dari Denpasar, Bali.

Melalui perwakilannya, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengatakan melalui penerbangan ini Pemerintah Kalimantan mengajak Indonesia AirAsia untuk bersinergi mendukung kemajuan sektor pariwisata dan ekonomi serta memberikan pilihan transportasi udara yang berkualitas kepada seluruh masyarakat Banjarmasin.

''Kami juga berharap penerbangan ini dapat meningkatkan jumlah wisatawan nusantara dan mancanegara, sekaligus mengembangkan konektivitas penerbangan internasional dari Bali menuju Banjarmasin,'' tutur Sahbirin Noor.

Baca Juga: Taksi Online AirAsia Ride Berikan Promo Perjalanan di Bali, Cukup Bayar Rp 5.000

Sebagai bentuk upaya memperluas konektivitas antar kota saja, Indonesia AirAsia juga memberikan akses bagi penumpang dari Banjarmasin untuk melanjutkan penerbangan rute internasional yang telah terkoneksi dari Bali. Seperti Perth, Singapura, Bangkok dan Kuala Lumpur. Wisatawan dari Bali juga dapat mengunjungi Kota Seribu Sungai ini yang memiliki berbagai objek wisata, seperti wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner, maupun wisata pendidikan.

AirAsia mencatata pergerakan penumpang yang terbang menggunakan Indonesia AirAsia dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali untuk rute internasional selama tahun 2023 meningkat sebanyak 480% dari tahun sebelumnya, hal ini dilandasi dari penambahan pesawat yang difokuskan untuk rute destinasi wisata seperti Bali.

''Indonesia AirAsia melayani penerbangan ini sebanyak 3x dalam seminggu di hari Rabu, Jumat dan Minggu untuk periode awal dan akan meninjau kembali untuk kedepannya. Tiket untuk penerbangan rute Banjarmasin - Denpasar dibuka dengan harga Rp 950 ribuan untuk sekali jalan,'' ujar Director of Flight Operations Indonesia AirAsia Captain Wuri Septiawan.

Baca Juga: Airasia Superapp Ganti Nama Menjadi Airasia Move, Ini Alasannya

Selanjutnya: IdEA Yakin Persaingan E-Commerce Akan Makin Ketat pada Masa Depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News