BisnisYuk

Aice Integrasikan CSR ke Strategi Bisnis, Fokus Jangka Panjang

Aice Integrasikan CSR ke Strategi Bisnis, Fokus Jangka Panjang

MOMSMONEY.ID - PT Aice Group memperkuat strategi bisnis berkelanjutan dengan menjadikan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bagian integral dari arah pertumbuhan usaha.

Sejak memulai operasional di Indonesia pada 2015, produsen es krim ini menjalankan beragam inisiatif yang menyasar peningkatan kesejahteraan mitra usaha, karyawan, dan masyarakat luas.

Di tingkat operasional, Aice menerapkan prinsip ISO 26000 dan pendekatan Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam aktivitas pabriknya di Mojokerto, Cikarang, dan Sei Mangkei.

Fokus utama diarahkan pada budaya kerja disiplin, sistem keselamatan kerja (K3), serta pemantauan kesehatan rutin untuk karyawan. Langkah ini dianggap penting untuk menjaga produktivitas sekaligus memastikan lingkungan kerja yang aman dan sehat.

“Bagi kami, CSR bukan sekadar program pendukung, tetapi bagian dari fondasi perusahaan dalam menciptakan dampak yang positif dan berkelanjutan,” ujar Senior Brand Manager Aice Group, Sylvana Zhong dalam siaran pers pada Senin (16/6). 

Baca Juga: Begini Strategi Bisnis Green Power Group (LABA) untuk Genjot Bisni

Tak hanya menyasar internal perusahaan, Aice juga membangun keterlibatan sosial yang aktif dengan komunitas sekitar.

Program #15HariAiceBerbagiSehat yang dijalankan secara rutin, menyatukan kegiatan sosial seperti pembagian es krim dan sembako, edukasi kesehatan, hingga partisipasi dalam event olahraga komunitas seperti Jakarta Running Festival dan Indonesia Junior League.

Masuk 2025, Aice memperluas cakupan programnya dengan menambahkan nilai inklusi sosial. Lewat kolaborasi bersama STY Foundation dan Saraswati Learning Center, Aice menyelenggarakan kegiatan edukatif dan olahraga inklusif bagi anak-anak penyandang Down Syndrome dalam kegiatan bertajuk Hari Berbagi Harapan.

Menurut Sylvana, seluruh inisiatif ini dirancang agar selaras dengan visi jangka panjang perusahaan dalam menciptakan pertumbuhan bisnis yang bertanggung jawab.

“Kami akan terus memperkuat komitmen CSR lewat kolaborasi lintas sektor dan pengembangan program adaptif, sebagai bagian dari tanggung jawab perusahaan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia,” jelasnya.

Sebagai pengakuan atas konsistensi tersebut, Aice kembali meraih penghargaan tertinggi Bintang Lima dalam ajang TOP CSR Awards 2025 untuk kelima kalinya secara berturut-turut.

CEO Aice Group, Jack Wang, juga dianugerahi penghargaan TOP Leader on CSR Commitment untuk tahun keempat.

Selanjutnya: France Alumni Day 2025, Sinergi Prancis dan Indonesia untuk Dunia Kerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News