Santai

8 Slang Kekinian Korea Ini Banyak Dipakai Sehari-hari, Cari Tahu di Sini

8 Slang Kekinian Korea Ini Banyak Dipakai Sehari-hari, Cari Tahu di Sini

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa slang Korea populer yang wajib diketahui penggemar budaya Korea.

Slang adalah istilah khusus yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Di Korea pun ada juga slang bahasa Korea yang sering digunakan untuk berkomunikasi. 

Istilah-istilah khusus sering digunakan untuk menyatakan suatu pemikiran atau sebutan yang menjadi bagian dari budaya di Korea.

Untuk menambah pengetahuan tentang budaya Korea, berikut beberapa daftar slang populer yang dirangkum dari laman 90 Days Korean dan wajib diketahui fans K-pop:

Baca Juga: Ada Black Knight, Ini Daftar Drakor Terbaru di Netflix Mei 2023

Aegyo

Istilah yang sering terdengar bagi penggemar Kpop adalah aegyo. Aegyo adalah sebuah istilah untuk menjelaskan gerak wajah dan pola yang lucu atau menggemaskan.

Maka dari itu, ketika idol diminta untuk melakukan aegyo, maka ia diminta untuk melakukan hal lucu dan menggemaskan yang bisa ditunjukkan dalam bentuk gesture maupun gaya bicara.

Namchin

Namchin adalah slang populer Korea yang banyak digunakan olah anak-anak muda masa kini. Penggunaan namchin untuk menjelaskan seseorang teman dekat pria yang dikenal juga dengan pacar.

Namchin adalah gabungan dari kata namja chingu yang kemudian disingkat namchin. Sedangkan untuk pacar perempuan, adalah yeochin.

Nojaem

Slang yang satu ini memiliki arti sesuatu yang kurang seru atau tidak menarik sama sekali. Nojaem adalah gabungan dari kata Inggris “no” sedangkan jaem diambil dari kalimat pertama “jaemiisseoyo” yang berarti menarik.

Sehingga, jika disatukan nojaem artinya tidak menarik atau tidak seru.

Baca Juga: Dari Musuh Jadi Sahabat? Simak Ceritanya Dalam 4 Drama Korea Ini

Aigoo

Aigoo merupakan istilah yang akrab di telinga pecinta drama Korea. Aigoo merupakan kalimat yang digunakan untuk mengekspresikan ungkapan kesedihan, kaget, atau ketika seseorang tidak mempercayai sesuatu.

Aigoo memiliki arti yang sama dengan ups atau oh tidak dalam bahasa Indonesia.

Hwaiting

Hwaiting dalam bahasa Inggris memiliki arti “you can do it” atau semangat. Hwaiting adalah istilah yang paling sering diucapkan kepada seseorang yang ingin melakukan suatu hal baik sebagai dorongan atau motivasi.

Baca Juga: Tak Hanya Bo Ra! Deborah, Ini 5 Drakor Terpopuler Aktris Yoo In Na

Daebak

Kalimat yang satu ini pasti sudah tidak asing di telinga penggemar K-pop dan K-drama. Daebak kerap digunakan dalam komunikasi sehari-hari. Makna dari kata daebak adalah kalimat seruan yang berarti keren atau luar biasa.

Jadi ketika kata daebak digunakan, hal tersebut menandakan pujian atau ungkapan positif dari satu orang ke orang lain.

Heol

Slang selanjutnya yang juga populer digunakan adalah heol. Kata ini juga termasuk dalam ungkapan seruan yang memiliki arti sama dengan OMG dalam bahasa Inggris.

Kata ini biasa digunakan untuk menyampaikan ungkapan perasaan kaget, tidak menyangka, dan terkejut.

Menbung

Kata yang satu ini cocok digunakan bagi yang sedang mengalami kesulitan. Menbung adalah slang Korea yang punya arti mental breakdown.

Di Korea, menbung banyak digunakan untuk menjelaskan sebuah situasi menyebalkan yang menyebabkan seseorang mengalami mental breakdown.

Menbung adalah gabungan dari kata “mental” dan juga “bunggoe” yang dalam bahasa Korea artinya sesuatu yang merusak.

Nah, itulah tadi beberapa slang Korea populer yang wajib digunakan dan diketahui fans K-POP, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News