Keluarga

7 Cara Cek Nomor Rekening Tanpa Ribet, Berguna Bagi yang Pelupa

7 Cara Cek Nomor Rekening Tanpa Ribet, Berguna Bagi yang Pelupa

MOMSMONEY.ID - Lupa dengan nomor rekeningmu sendiri? Tenang, kini cek nomor rekening bisa dilakukan lebih mudah dengan berbagai cara berikut ini.

Begini cara cek nomor rekening yang dirangkum melalaui Danamon, Bank Raya, dan Bank Mega Syariah, selengkapnya.

Cek pada buku tabungan

Cara cek nomor rekening yang paling mudah ialah dengan membuka buku tabungan/buku rekening.  Nomor rekening biasa terletak di balik cover depan buku rekening.

Baca Juga: Yuk, Cari Tahu Cara Cetak Rekening Koran Mandiri Online untuk Keperluan Nasabah

Buku ini tak cuma berfungsi menyimpan nomor rekening saja, tapi juga mencatat saldo, dan deretan info lainnya. Agar tak perlu ribet membawa buku tabungan kemana-mana, maka catatlah nomor rekening Anda di dalam HP ataupun dompet.

Cek di ATM

Jika Anda tak ingat berapa nomor rekeningmu, Anda bisa pergi ke ATM untuk mengeceknya.

Nasabah melakukan transaksi di salah satu ATM bank Himabara

Mesin ATM ini juga dapat digunakan untuk mengecek nomor rekening dengan memilih bagian “Mutasi Rekening”. Pada menu ini, Anda tak cuma akan bisa melihat saldo pemasukan dan pengeluaran saja, tapi juga nomor rekening pengirim dan penerima.

Cek di M-Banking

Jika Anda membiliki aplikasi M-Banking di ponselmu, Anda bisa cek nomor rekening secara mudah lewat fasilitas tersebut.

Baca Juga: Periksa Cara Transfer DANA ke ShopeePay dan Sebaliknya, Cek Juga Biayanya

Caranya, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi M-Banking, buat akun & verifikasi. Dari situ, nanti Anda akan bisa melakukan pengecekan nomor rekening dan sederet fitur lainnya yang ditawarkan oleh M-Banking yang Anda unduh.

Melansir dari Bank Raya, nomor rekening dapat dilihat dalam menu Informasi Akun Nasabah.

Telefon Call Center

Layanan Call Center dapat membantu Anda mempermudah cek nomor rekening Anda sendiri. Jadi, penting untuk Anda ketahui berapa nomor Call Center bank Anda masing-masing.

 

Baca Juga: Simak 4 Cara Bayar Virtual Account Mandiri lewat ATM hingga Mobile Banking

Cek nomor rekening ke kantor cabang

Anda bisa pergi ke kantor cabang terdekat untuk mengecek nomor rekeningmu. Namun sebelum pergi, ketahui bahwa Anda harus membawa kartu identitas berupa KTP sebagai syarat penting kelancaran pengecekan.

Cek nomor rekening di Internet Banking

Layanan Internet Banking juga mempermudah Anda untuk bisa cek nomor rekening Anda sendiri. Namun untuk mengetahuinya, Anda harus terlebih dahulu pergi ke kantor cabang atau memakai mesin ATM.

Jika sudah, kunjungi website perbankan yang dituju, login, dan konfirmasikan beberapa informasi pribadimu. Nomor rekening dapat diketahui dengan mudah!

Baca Juga: Cek Daftarnya, Ini Kode Virtual Account BCA untuk Shopee, DANA, GoPay, hingga OVO

Cek nomor rekening penipu melalui laman tertentu

Tak cuma bisa mengecek nomor rekening pribadimu, MomsMoney juga menghadirkan cara mengecek nomor rekening penipu melalui kredibel.com.

Mengutip dari Bank Mega Syariah, platform Kredibel menyajikan rekam jejak suatu nomor rekening berdasarkan laporan/ulasan pengguna.

Anda hanya perlu membuka situs Kredibel.com, kemudian cari nomor rekening hingga nomor telepon sesuai dengan tahapan yang diintruksikan.

Itulah berbagai cara cek nomor rekening tanpa ribet. Anda bisa mengikuti berbagai cara di atas untuk mempermudah proses transaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News