Santai

6 Film dan Serial Cillian Murphy, Pemeran Robert Oppenheimer

6 Film dan Serial Cillian Murphy, Pemeran Robert Oppenheimer

MOMSMONEY.ID - Merupakan salah satu aktor populer, ini dia sederet film dan serial yang dibintangi Cillian Murphy.

Penggemar film dan serial tentu tak asing lagi dengan aktor Cillian Murphy. Ia merupakan aktor Irlandia yang populer bintangi film dan serial Hollywood.

Terbaru, Cillian Murphy bahkan didapuk untuk menjadi pemeran utama di film Oppenheimer garapan sutradara Christopher Nolan.

Bukan cuma Oppenheimer saja, ini beragam judul film dan serial populer yang dibintangi oleh Cillian Murphy.

Baca Juga: Oppenheimer Segera Tayang, Tonton Juga 4 Film Christopher Nolan Ini

Oppenheimer

Merupakan film terbaru Christopher Nolan di tahun 2023, film ini dibintangi oleh Cillian Murphy, Robert Downey Jr., dan Florence Pugh.

Dengan genre thriller biografi, film ini mengikuti kisah seorang ilmuwan bernama Robert Oppenheimer yang bekerja sama dengan ilmuwan lainnya untuk menggarap Project Manhattan.

Yang kemudian dikenal sebagai salah satu bibit perkembangan bom atom. Bagi yang penasaran dengan petualangan seru karya Christopher Nolan ini, Oppenheimer dijadwalkan tayang di bioskop pada 19 Juli 2023.

Inception

Seorang pencuri berhasil mencuri sebuah rahasia perusahaan dengan menggunakan teknologi berbagi mimpi. Teknologi ini akan digunakan untuk menanam ide di dalam kepala sang CEO. 

Film Inception dibintangi oleh Leonardo di Caprio, Cillian Murphy, Gordon Levitt, dan Tom Hardy. Film yang juga digarap oleh Christopher Nolan ini mendapatkan rating yang tinggi, 8.8 dari IMDb.

Baca Juga: Spesialis Film Action, Ini 5 Film Populer Aktor Tom Hardy

A Quiet Place 2

Berkisah mengenai kehidupan setelah kiamat, sebuah keluarga harus hidup tanpa bersuara. Lantaran nyawa mereka akan terancam dan diserang makhluk asing yang peka terhadap suara.

Film ini juga menjadi film horor modern yang wajib ditonton. Cillian Murphy tercatat juga membintangi sekuel dari film A Quiet Place di tahun 2020 lalu ini.

Peaky Blinders

Bukan rahasia bahwa Cillian Murphy menjadi makin populer setelah ia mendapatkan peran sebagai Tommy Shelby di serial Peaky Blinders.

Ia merupakan karakter utama di serial ini yang adalah pria berbahaya dan pemimpin gangster bernama, Peaky Blinders. Mengambil latar di London, karena aksi gangster berbahaya ini, polisi pun berusaha keras untuk melumpuhkan Peaky Blinders.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Luar Angkasa tentang Astronot dan Alien, Seru Semua

28 Days Later

Setelah virus misterius menyebar di Inggris, sekelompok tim penyelamat dibentuk dan memiliki tugas untuk garda utama. Kini tugas mereka hanya satu, yaitu menghadapi virus misterius tersebut.

Tak ketinggalan juga, untuk bertahan hidup sembari mencari tahu cara untuk mengatasi virus mematikan tersebut. Nama Cillian Murphy, Naomie Harris, dan Brendan Gleeson tercatat juga membintangi film horor sci-fi dari tahun 2002 ini.

Dunkirk

Dunkirk merupakan film yang ditulis karena terinspirasi dari peristiwa evakuasi Dunkerque di pelabuhan Dunkerque, Prancis. Film ini mengambil latar peristiwa Perang Dunia II pada tanggal 26 Mei 1940 hingga 4 Juni 1940.

Tentara dari Belgia, Britania Raya, dan Prancis harus berjuang melawan kepungan tentara Jerman saat berusaha untuk di evakuasi di pelabuhan Dunkerque.

Film yang dibintangi oleh aktor papan atas Cillian Murphy, Tom Hardy, dan Harry Styles ini berhasil memenangkan 3 Piala Oscar, lo.

Dijamin bikin jatuh hati, itulah tadi daftar film dan serial yang dibintangi aktor Cilllian Murphy, pemeran utama di film Oppenheimer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News