Santai

5 Rekomendasi Film Korea Underrated, Dijamin Ceritanya Anti Mainstream

5 Rekomendasi Film Korea Underrated, Dijamin Ceritanya Anti Mainstream

MOMSMONEY.ID - Tak banyak jadi perbincangan, berikut ada rekomendasi beberapa film Korea underrated yang memiliki cerita menarik.

Walau memiliki cerita menarik, tetap saja ada film Korea yang underrated dan memiliki sedikit peminat.

Bagi yang suka dengan film Korea anti-mainstream, berikut ada rekomendasi film Korea underrated yang bisa ditonton:

Baca Juga: Kurang Populer, Padahal 5 Drakor Underrated Ini Punya Cerita Bagus Lo

The Grotesque Mansion

Film horor Korea dari tahun 2021 ini walau jarang dibicarakan tetap memiliki cerita menarik dan menegangkan. Berkonsep omnibus, film ini mengikuti kisah cerita horor bikin merinding yang dialami oleh seorang kreator webtoon.

Ia memutuskan untuk mengunjungi sebuah rumah mewah terbengkalai yang terkenal sebagai rumah hantu angker. Film ini dibintangi oleh Sung Joon dan Kim Bo Ra.

Aloners

Merupakan film Korea bergenre drama, film underrated ini mengisahkan tentang seorang perempuan muda yang selalu sendirian.

Walau ia bekerja sebagai call center, ia tidak memiliki hubungan yang baik dengan rekan kerjanya. Begitu juga dengan kehidupan personalnya, dia hidup sendiri dan bekerja sendiri.

Suatu hari, ia mendengar kabar bahwa tetangga yang suka mengajaknya bicara ditemukan meninggal setelah satu minggu. Dia pun langsung memutuskan untuk mencari tahu hal di balik kematian sang tetangga.

Baca Juga: Ungkap Kehidupan Atlet, Ini 5 Rekomendasi Film Korea Bertema Olahraga

Young Adult Matters

Seorang murid SMA harus hamil dan kemudian diusir oleh keluarga serta dikeluarkan dari sekolahnya. Saat luntang-lantung di jalanan, ia bertemu dengan seorang wanita yang memiliki pengalaman untuk kabur dan melarikan diri.

Sang murid kini berencana untuk meminta bantuan untuk melakukan aborsi dari wanita tersebut. Dia bahkan juga bertemu dengan sekelompok anak jalanan lainnya dan harus menghadapi kerasnya dunia sembari berusaha menemukan jati diri. Film ini dibintangi Hani dan Lee Yoo Mi.

Second Life

Film Korea underrated lainnya adalah film Second Life. Sun Hee adalah siswi yang suka mencari perhatian di sekolahnya. Bahkan, ia tak ragu untuk memalsukan kehidupannya agar bisa mendapatkan teman di sekolah.

Tak lama, rahasia tersebut mulai terbongkar dan teman-temannya mulai meninggalkan Sun Hee. Merasa tak suka dengan situasi tersebut, Sun Hee pun akhirnya mulai menyusun rencana untuk membalas dendam pada temannya.

House of Hummingbird

Film ini berlatar di Korea pada tahun 1994 ketika jembatan Seongsu runtuh di Seoul. Eun Hee yang merupakan seorang siswi SMP berusia 14 tahun memulai perjalanannya sendiri.

Ia mengitari kota dan berusaha untuk mencari cinta yang tak dia dapatkan dari keluarganya. Untung saja, ia bertemu dengan sang guru di sekolah yang mampu memahami keluh kesah Eun Hee dan masalah kehidupannya.

Sang guru pun juga berhasil mengajarkan nilai-nilai kehidupan pada Eun Hee yang masih remaja.

Jarang dengar semua, kan? Itulah tadi beberapa rekomendasi film Korea underrated yang punya cerita bagus dan wajib ditonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News