Santai

5 Negara Favorit Pemburu Beasiswa Asal Luar Negeri Indonesia, Ini Daftarnya

5 Negara Favorit Pemburu Beasiswa Asal Luar Negeri Indonesia, Ini Daftarnya

MOMSMONEY.ID - Ini dia beberapa daftar negara yang jadi negara favorit para pemburu beasiswa asal Indonesia.

Untuk bisa melanjutkan studi di luar negeri, banyak pemburu beasiswa Indonesia mencari di beberapa negara favoritnya.

Ternyata ada loh, beberapa nama negara luar negeri yang dijadikan destinasi favorit para pemburu beasiswa asal Indonesia.

Apa saja sih? Simak daftar negara favorit para pemburu beasiswa asal Indonesia yang telah dirangkum oleh Momsmoney ini.

Baca Juga: Cari Tahu 3 Mitos Populer Tentang Sekolah Luar Negeri di Sini

Jepang

Jepang adalah salah satu negara yang kerap dijadikan tujuan bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan studinya. Terutama bagi yang punya minat di bidang ilmu pengetahuan alam dan teknologi.

Beberapa kota yang kerap dijadikan tujuan beasiswa Jepang ini adalah Tokyo,Osaka, Kyoto, dan Kobe. Rekomendasi beasiswa yang bisa dicoba pelajar Indonesia untuk sekolah ke Jepang adalah MEXT Scholarship dan Ajinomoto Scholarship.

Korea Selatan

Tak hanya populer karena drama Koreanya saja, Korea Selatan juga populer karena pendidikannya yang berkualitas, loh. Banyak pelajar asal Indonesia yang berbondong-bondong mencoba peruntungan dengan mendaftar beasiswa ke Korea.

Salah satu beasiswa bergengsi yang banyak diminati pelajar Indonesia adalah Global Korea Scholarship (GKS). Kampus tujuan yang banyak diminati juga di Korea Selatan adalah Seoul National University, KAIST, Yonsei University, dan Korea University.

Baca Juga: Jadi Syarat Beasiswa, Ini Beda IELTS dan TOEFL yang Wajib Diketahui

Australia

Negara selanjutnya yang juga jadi negara favorit para pencari beasiswa asal Indonesia adalah Australia. Sudah banyak pelajar Indonesia yang memutuskan untuk melanjutkan studi S1 dan S2 di Australia, loh.

Australia dipilih karena jadi benua yang dekat dengan Indonesia dan mutu pendidikannya yang bagus. Coba program beasiswa Australia Award Scholarship jika ingin coba melanjutkan studi di sana.

Beberapa kampus populer yang digemari pemburu beasiswa Australia adalah University of Melbourne, Monash University, University of Sydney, dan RMIT University.

United Kingdom

United Kingdom alias Inggris jadi negara favorit di Eropa yang dijadikan pusat pendidikan bergengsi bagi pelajar Indonesia. Bagi yang mau mendapatkan kesempatan dapat beasiswa ke Inggris, beasiswa Chevening dan Jardine bisa dicoba.

Selain karena pendidikan yang berkualitas, keindahan Inggris jadi alasan pelajar Indonesia ingin melanjutkan studi di sana. Kota seperti London, Edinburgh, Manchester, dan Glasgow adalah kota populer di United Kingdom yang punya kampus elit dan bermutu.

Amerika Serikat

Pemburu beasiswa asal Indonesia juga ada yang memilih Amerika Serikat sebagai negara tujuan menimba ilmu. Beasiswa populer agar bisa sekolah di Amerika Serikat adalah Fulbright dan juga LPDP.

Beberapa rekomendasi kampus yang jadi idola para pemburu beasiswa di Amerika Serikat adalah Harvard University, Columbia University, Standford University, dan University of Chicago.

Nah, itulah tadi beberapa daftar negara favorit yang jadi tujuan para pemburu beasiswa asal Indonesia untuk menimba ilmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News