Santai

5 Mie Instan Populer Asal Indonesia, Ada Indomie dan Mie Gaga Loh

5 Mie Instan Populer Asal Indonesia, Ada Indomie dan Mie Gaga Loh

MOMSMONEY.ID - Bukan cuma ramyun asal Korea, ada juga beberapa mie instan populer yang berasal dari Indonesia.

Makanan mie instan jadi salah satu makanan populer yang mendunia. Tak terkecuali beberapa produk mie instan asal Indonesia.

Ada banyak pilihan, berikut adalah beberapa mie instan populer asal Indonesia yang tentu harus dicoba penggemar mie instan.

Baca Juga: Resep Laksa Singapore Ala Kedai Singapura, Kuahnya Pekat Nikmat sampai Tetes Terakhir

Supermi

Supermi adalah salah satu mie instan legendaris asal Indonesia yang banyak digemari. Pertama kali muncul di tahun 1969, Supermi disebut-sebut sebagai mie instan pertama yang diproduksi di Indonesia sebelum munculnya mie instan lain.

Hingga sekarang produk mie instan Supermi masih eksis dibeli oleh orang Indonesia dan berada di bawah naungan Indofood.

Mie Instan ABC

Punya rasa-rasa mie yang otentik dengan lidah orang Indonesia, mie instan ABC juga merupakan mie khas Indonesia yang harus dicoba. Mie instan ABC memiliki rasa mie yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Rasa mie yang digunakan dalam mie instan ABC juga banyak yang diambil dari makanan-makanan khas Indonesia, loh.

Baca Juga: Boleh Makan Asal Tidak Berlebihan, Ini Batas Aman Konsumsi Mie Instan

Mie Sedaap

Mie Sedaap juga merupakan mie instan yang populer di Indonesia. Mie ini banyak digemari oleh penggemar mie terutama mie goreng instan dan rasa kari ayam kuah.

Mie Sedaap adalah produk mie instan dari Wings Food yang diproduksi pertama kali di tahun 2003 silam. Hingga kini, sekitar 14 varian rasa mie bisa dijadikan pilihan saat ingin makan mie Sedaap.

Mie Gaga

Dikenal sebagai mie yang harganya bersahabat, mie Gaga juga masuk dalam jajaran mie instan populer dari Indonesia. Ketenaran mie Gaga mencapai puncak ketika varian mie kuah jalapeno dirilis.

Penggemar mie Gaga juga mengakui bahwa mie Gaga adalah salah satu varian mie instan yang punya level rasa pedas tinggi dan nendang.

Sebagai informasi tambahan, mie Gaga merupakan anak kedua dari Djajadi Djaja yang juga membuat mie instan legendaris Indonesia, yaitu Indomie.

Indomie

Penggemar mie nasional dan internasional tentu sudah tidak asing dengan produk mie instan Indomie.

Indomie adalah mie instan yang dirilis pertama di tahun 1972 dan merupakan produk buatan Djajadi Djaja, yang kemudian diambil alih oleh PT. Indofood.

Indomie sendiri telah memiliki sekitar 63 varian rasa yang diambil dari makanan khas Indonesia. Hingga kini kepopuleran mie instan goreng dari Indomie masih menjadi legenda yang go internasional.

Nah, itulah tadi beberapa daftar mie instan populer dari Indonesia yang wajib dicoba para penggemar mie instan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News