Santai

5 Makanan dan Minuman Ini Pengaruhi Performa dan Gairah Seks, Ada Alkohol

 5 Makanan dan Minuman Ini Pengaruhi Performa dan Gairah Seks, Ada Alkohol

MOMSMONEY.ID - Bisa mempengaruhi gairah seks, sebaiknya hindari mengonsumsi beberapa jenis makanan ini sebelum memulai hubungan seks.

Makanan ternyata memiliki peran penting yang bisa membantu meningkatkan gairah seks seseorang.

Di samping itu, ada juga beberapa makanan yang bisa mempengaruhi performa dan gairah seks jika dikonsumsi sebelum berhubungan seks.

Nah, ini dia daftar beberapa makanan yang sebaiknya dihindari sebelum berhubungan seks agar tidak mempengaruhi performa dan gairah seks.

Baca Juga: Awas Bahaya, Ini 3 Efek Samping Berhubungan Seks Saat Pasangan Sedang Haid

Makanan terlalu asin

Makanan asin bisa menyebabkan tingginya kadar air dalam tubuh dan membuat perut menjadi mudah kembung. Terlalu banyak mengonsumsi makanan dengan tinggi kadar garam bisa membuat seseorang menjadi kesulitan mendapatkan orgasme.

Soalnya, laju peredaran darah yang terhambat menghalangi proses orgasme saat melakukan hubungan seks.

Bawang

Segala jenis bawang-bawangan sebaiknya dihindari sebelum melakukan hubungan seks. Merupakan sebuah fakta bahwa bawang-bawang bisa menyebabkan bau mulut yang mengganggu keintiman.

Laman Health Shots menjelaskan, bawang-bawangan pun juga bisa menyebabkan bau badan yang keluar dari keringat. Maka dari itu sebaiknya hindari makan bawang yang bisa mengganggu kenyamanan saat berhubungan seks.

Baca Juga: Bukan Cuma Puas, 4 Penyakit Berikut Bisa Sembuh Melalui Hubungan Seksual

Makanan pedas

Selain bawang, sebaiknya jauhi juga makanan pedas sebelum melakukan hubungan seks. Makanan pedas bisa menyebabkan naiknya kadar asam dalam perut dan mengganggu pencernaan.

Tak jarang bahkan perut bisa menjadi kembung dan tidak nyaman setelah mengonsumsi makanan pedas. Jika tidak ingin “permainan” bersama dengan pasangan terganggu, sebaiknya hindari makan makanan pedas, ya.

Produk alkohol

Alkohol mungkin banyak dinikmati sebelum melakukan hubungan seks. Tapi siapa sangka bahwa alkohol bukanlah merupakan minuman yang baik dikonsumsi sebelum seks.

Baik makanan dan minuman yang mengandung alkohol bisa meningkatkan produksi melatonin. Melatonin dikenal sebagai hormon yang membantu meningkatkan rasa kantuk. Ketika hormon ini meningkat maka fungsi seksual tubuh pun bisa menjadi lemah.

Kedelai

Kadar testosteron yang tinggi bisa meningkatkan gairah seks. Namun, terlalu banyak kadar testosteron dalam tubuh bisa menyebabkan hormon menjadi tidak seimbang, menurut laman Good House Keeping.

Kedelai adalah salah satu makanan dan minuman yang bisa meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh. Tapi, jika dikonsumsi terlalu banyak bisa mempengaruhi libido dan ketidakseimbangan hormon.

Itulah sederet makanan yang sebaiknya dihindari sebelum melakukan hubungan seks dengan pasangan agar performa dan gairah seks tidak terpengaruhi ya, Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News