Santai

5 Kota Teraman Buat Pelajar Asing Bersekolah di Luar Negeri

5 Kota Teraman Buat Pelajar Asing Bersekolah di Luar Negeri

MOMSMONEY.ID - Sebelum memutuskan untuk bersekolah di luar negeri, ada baiknya untuk mengetahui kota-kota teraman di dunia untuk pelajar.

Bersekolah ke luar negeri kini banyak menjadi pilihan utama para pelajar dari Indonesia maupun luar Indonesia.

Memilih kota tujuan studi di luar negeri pun sebaiknya tidak dilakukan dengan sembarangan. Penting untuk mengetahui kota dengan tingkat keamanan tinggi untuk pelajar.

Nah, berikut ini ada beberapa daftar kota teraman bagi pelajar yang ingin kuliah di luar negeri versi Kobi Education.

Baca Juga: 4 Mitos Tentang Sekolah di Luar Negeri Lengkap dengan Faktanya

Singapura

Kampus top dunia seperti National University of Singapore dan Nanyang Technological University, semuanya ada di Singapura. Sudah bukan rahasia juga bahwa kota ini terkenal akan keamanannya yang ketat sehingga aman bagi pelajar asing.

Keamanan tersebut disebabkan karena hukuman denda bagi pelanggar hukum terbilang cukup berat dan ketat. Fasilitas umum pun sudah banyak dilengkapi dengan CCTV yang canggih dan ada di mana-mana.

Tokyo, Jepang

Jepang adalah salah satu negara yang banyak menyediakan beragam jenis beasiswa dan kampus berkualitas. Tak jarang banyak pelajar yang ingin bersekolah di sana.

Selain karena kualitas pendidikan, Jepang juga terkenal karena tingkat keamanan yang bagus bagi para pelajar. Terutama di kota Tokyo yang merupakan ibu kota Jepang.

Kota ini punya tingkat kekerasan dan pembunuhan rendah serta undang-undang senjata yang ketat. Beberapa beasiswa yang bisa dicoba antara lain adalah MEXT Scholarship, INPEX Scholarship, dan Mitsui Bussan Scholarship.

Baca Juga: Apa Beda TOEFL dan IELTS? Bisa Dipakai untuk Lanjut Sekolah Semua lo

Sydney, Australia

Jika ingin lebih jauh sedikit, kota Sydney di Australia juga tercatat sebagai kota aman untuk pelajar asing. Terutama perihal keamanan kesehatan bagi warganya.

Hampir seluruh warga Sydney termasuk pelajar asing bisa mendapatkan perlindungan kesehatan menyeluruh di sana. Ditambah dengan adanya keamanan digital yang mengutamakan privasi dari ancaman siber.

Daftar kampus top yang ada di Sydney antara lain ada The University of Sydney, The University of New South Wales, dan Macquarie University.

Amsterdam, Belanda

Beralih ke Eropa ada kota Amsterdam di Belanda yang terkenal memiliki kampus top seperti University of Amsterdam dan Vrije Universiteit Amsterdam.

Selain diklaim menjadi salah satu kota teraman di dunia, kota Amsterdam juga cocok untuk pelajar asing. Kota ini mengutamakan keselamatan per orangan, lingkungan, dan keamanan digital para penduduknya.

Kejahatan umum yang palling sering terjadi adalah pencurian sepeda saja. Jika ingin mendapatkan beasiswa ke Amsterdam, coba daftar Amsterdam Merit Scholarship, LPDP, dan Beasiswa Indonesia Maju.

Toronto, Kanada

Selain merupakan kota yang tenang, Toronto di Kanada juga aman dikunjungi oleh pelajar asing. Menariknya, banyak warga lokal Toronto yang terkenal ramah pada orang asing terutama para pelajar.

Hal itu disebabkan karena Toronto dikenal sebagai kota multi-kultural yang dihuni beragam ras. Keamanannya pun juga sudah diakui oleh para imigran yang bisa dengan mudah membuat komunitas di Toronto.

Demikianlah tadi beberapa daftar kota teraman bagi pelajar asing yang bisa dijadikan pertimbangan untuk melanjutkan studi di luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News