Santai

5 Film Menyentuh tentang Hubungan Mendalam Antar Manusia

5 Film Menyentuh tentang Hubungan Mendalam Antar Manusia

MOMSMONEY.ID - Ini rekomendasi film yang punya tema tentang hubungan dan koneksi mendalam antar pribadi manusia.

Film yang bercerita tentang koneksi pribadi manusia adalah sebuah genre atau gaya yang menekankan dan mengeksplor hubungan rumit dari emosi dan koneksi pribadi.

Yang termasuk dalam genre film ini adalah film-film yang berfokus pada hubungan interpersonal, perkembangan karakter, dan efek yang dibagikan dalam beberapa pengalaman.

Tak perlu bingung lagi, coba tonton beberapa rekomendasi film dengan tema koneksi pribadi antar manusia ini, yuk:

Baca Juga: Comeback di Frankly Speaking, Ini 6 Drama Korea Kang Han Na

Aftersun

Merupakan film dari tahun 2022, Aftersun juga punya tema tentang hubungan dan koneksi pribadi manusia. Sophie kembali mengingat kenangan akan waktu yang ia habiskan bersama sang ayah, Calum, 20 tahun lalu.

Saat itu, ia berusia 11 tahun dan pandangan tentang dunia remaja baru saja dihadapi Sophie dan membuatnya takut. Namun, kehadiran sang ayah yang selalu menenangkan hatinya membuatnya tak lagi cemas akan kehidupan remajanya.

La La Land

Film La La Land adalah film romantis realistis yang dibintangi oleh Emma Stone dan Ryan Gosling. Film ini mengisahkan tentang dua orang, pianis jazz dan aktris perintis, yang berusaha untuk mewujudkan impian mereka sembari menjalin hubungan romantis.

Berjuang untuk menemukan jalan tengah dari perbedaan mereka, malah membuat mereka berada dalam kesulitan. Perpisahan pun harus dilakukan agar mereka berhasil mewujudkan impian mereka masing-masing.

Baca Juga: Catat Tanggalnya, 7 Film Indonesia Ini bakal Tayang Mei 2024 di Netflix

Dead Poets Society

Mengangkat cerita seorang guru di sekolah elit, film ini dibintangi oleh Robin Williams. Sekolah ini memiliki kedisiplinan yang tinggi hingga suatu hari datanglah guru sastra baru.

Ia merupakan murid alumni dari sekolah ini dan memiliki teknik mengajar berbeda yang membuat semua murid tertarik mengikuti kelasnya. Hingga akhirnya hubungan antara murid dan guru menjadi lebih dalam.

Five Feet Apart

Five Feet Apart merupakan film romantis yang memiliki cerita menyedihkan. Dibintangi oleh Cole Sprouse dan Haley Lu Richardson, film ini mengisahkan tentang dua remaja dengan penyakit yang membuat mereka tak bisa berdekatan.

Mereka harus selalu menjaga jarak agar tidak semakin membuat parah penyakit tersebut. Padahal, mereka sama-sama jatuh cinta dan ingin merasakan sentuhan satu sama lain.

Past Lives

Film ini merupakan film romantis yang diproduksi oleh Studio A24. Dibintangi oleh Greta Lee dan Teo Yoo, film ini menceritakan tentang kisah romantis dua teman kecil yang harus terpisah karena keadaan. Salah satu dari mereka pindah ke Amerika.

Setelah bertahun-tahun terpisah, dua orang dewasa yang terikat hubungan koneksi pribadi sedari kecil ini bertemu di Amerika. Mereka melakukan perjalanan singkat mengelilingi Amerika dengan perasaan yang serba salah dan penyesalan.

Itulah tadi rekomendasi film dengan tema tentang koneksi dan hubungan pribadi antar manusia. Tertarik nonton?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News