Keluarga

5 Ciri-Ciri Tas Dior Asli yang Harus Anda Tahu Sebelum Membelinya, Jangan Tertipu!

5 Ciri-Ciri Tas Dior Asli yang Harus Anda Tahu Sebelum Membelinya, Jangan Tertipu!

MOMSMONEY.ID - Inilah 5 ciri-ciri tas Dior asli yang harus Anda tahu sebelum membelinya.

Sebagai salah satu tas branded di dunia, tas Dior hadir dengan desain mewah yang mampu membuat para pemakainya terlihat elegan dan berkelas.

Meskipun harganya selangit, namun tidak sedikit orang yang rela merogoh kocek tinggi demi menenteng tas branded ini.

Selalu ingat bahwa tidak ada tas branded yang dibanderol dengan harga miring, termasuk tas Dior. Jika demikian, pastikan Anda tidak tergiur karena kemungkinan besar tas tersebut palsu atau KW.

Selain perbedaan harga yang kontras, tas Dior asli juga memiliki ciri-ciri yang tidak dimiliki tas Dior palsu. Selengkapnya, berikut 5 ciri-ciri tas Dior asli dilansir dari laman Zalora.

Baca Juga: Jangan Tertipu! Ini 5 Ciri-Ciri Tas Gucci Asli

1. Bahan tas berkualitas tinggi

Ciri-ciri tas Dior asli yang pertama yaitu bahan tas berkualitas tinggi.

Sebagai salah satu tas branded di dunia, pastinya tas Dior dibuat dengan bahan berkualitas tinggi dan tahan lama. Sehingga, bentuknya pun kokoh dan terasa mantap saat dipegang.

Bahannya yang bertekstur lembut membuat tas Dior nyaman saat dipakai. Meskipun bahan yang dipakai memiliki efek glossy, namun tak lantas membuat tas Dior lengket atau berminyak saat dipegang. Cukup dengan memegangnya, Anda sudah bisa tahu mana tas Dior yang asli dan palsu.

2. Jahitan tas sempurna

Ciri-ciri tas Dior asli yang kedua yaitu jahitan tas sempurna.

Tas Dior dibuat secara handmade. Sehingga, jahitannya sempurna alias tidak ada benang yang longgar atau terjuntai tidak rapi.

Ingat-ingat bahwa tas branded dengan harga mahal pasti dibuat dengan teliti dan presisi, tidak terkecuali tas Dior. Jadi, pastikan Anda mengecek jahitan pada bagian dalam maupun luar tas Dior sebelum membelinya ya Moms.

3. Resleting tas mengkilap

Ciri-ciri tas Dior asli yang ketiga yaitu resleting tas mengkilap.

Tas Dior asli memiliki zipper atau resleting yang mengkilap. Anda tidak akan menemukan zipper yang cacat dan macet pada tas Dior asli.

Jika Anda menemukan tas Dior dengan resleting tergores atau warnanya memudar, bisa jadi tas tersebut palsu. Pasalnya, Dior tidak akan menjual tas dengan cacat produk seperti itu.

Baca Juga: Mau Beli Tas Chanel? Ketahui Dulu 5 Ciri-Ciri Tas Chanel Asli Berikut Ini

4. Terdapat label dan nomor seri

Ciri-ciri tas Dior asli yang keempat yaitu terdapat label dan nomor seri.

Label tas branded selalu tampak jelas di lapisan tas. Pada tas Dior asli, terdapat leather tag berbentuk persegi yang setiap sudutnya membulat. Selain itu, ada juga heat stamp yang terdiri dari tulisan “Christian Dior” dan di bawahnya tercantum tulisan “PARIS” dengan huruf kapital.

Di sisi lain, ada pula tas Dior asli dengan tambahan tulisan “MADE IN ITALY” atau “MADE IN SPAIN” dengan huruf kapital. Tulisan ini biasanya dibuat dengan warna silver, emas, atau tanpa warna.

Tas Dior asli juga memiliki nomor seri yang dibuat khusus dan tidak akan pudar atau hilang. Sedangkan tas Dior palsu biasanya tidak memiliki nomor seri. Kalau pun ada, nomor seri tersebut akan mudah pudar seiring berjalannya waktu.

5. Terdapat authentic card

Ciri-ciri tas Dior asli yang kelima yaitu terdapat authentic card.

Setiap tas branded pasti memiliki kartu sertifikat atau authentic card untuk menjamin keaslian produknya. Begitu pula dengan tas Dior.

Authentic card pada tas Dior asli berwarna abu-abu dengan bentuk seperti kartu ATM yang dibuat dari kertas. Authentic card ini juga dilengkapi dengan amplop serta care booklet berbahasa Inggris, Cina, dan Perancis.

Itulah 5 ciri-ciri tas Dior asli yang harus Anda tahu sebelum membelinya. Semoga bermanfaat ya, Moms!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News