Keluarga

5 Cara Mudah Memperbaiki Lipstik yang Rusak, Cuma Butuh 4 Alat

5 Cara Mudah Memperbaiki Lipstik yang Rusak, Cuma Butuh 4 Alat

MOMSMONEY.ID - Menarik dicoba, ini 5 cara mudah memperbaiki lipstik yang rusak.

Galau karena lipstik baru atau lipstik kesayangan Anda rusak akibat jatuh atau meleleh? Tak perlu sedih, karena Anda bisa memperbaikinya dalam hitungan menit.

Cuma butuh 4 alat, berikut 5 cara mudah memperbaiki lipstik yang rusak ala MomsMoney. Simak dan langsung praktikkan, yuk:

Baca Juga: 5 Langkah Skin Preparation Sebelum Makeup untuk Hasil Makeup Halus dan Tahan Lama

  1. Siapkan sendok, lilin, tusuk gigi, dan jar kecil atau jar bekas kosmetik yang sudah dibersihkan.
  2. Pindahkan semua isi lipstik yang rusak ke sendok. Untuk memudahkan Anda menggali bagian lipstik yang terlalu dalam, gunakanlah tusuk gigi yang masih bersih. Korek-korek terus hingga tidak ada lagi sisa lipstik yang menempel pada kemasannya.
  3. Nyalakan lilin dan letakkan sendok berisi lipstik ke atas sumbu lilin. Hangatkan lipstik sembari diaduk-aduk menggunakan tusuk gigi sampai lipstik meleleh dan berubah menjadi cair.
  4. Setelah lipstik mencair, tuangkan segera ke dalam jar. Pastikan Anda berhati-hati saat menuangkannya agar cairan lipstik tidak tumpah atau mengenai tangan Anda.
  5. Terakhir, diamkan beberapa saat sampai cairan lipstik mengeras dengan sendirinya. Supaya cairan lipstik lebih cepat mengeras, Anda dapat menyimpannya ke dalam lemari pendingin. Dan, lipstik pun siap untuk digunakan kembali.

Baca Juga: 7 Kandungan Lipstik yang Berbahaya bagi Kesehatan, Sebaiknya Dihindari!

Bagaimana, Moms? Mudah sekali, bukan? Jadi, selagi masih bisa diperbaiki, jangan buru-buru membeli lipstik baru jika lipstik yang Anda miliki mengalami kerusakan.

Belilah lipstik baru hanya jika lipstik yang lama sudah habis atau sudah melewati masa kedaluwarsanya. Semoga bermanfaat cara mudah memperbaiki lipstik yang rusak di atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News