Santai

5 Aplikasi Ponsel Gratis Buat Konten Kreator, Bikin Edit Video dan Foto Lebih Mudah

5 Aplikasi Ponsel Gratis Buat Konten Kreator, Bikin Edit Video dan Foto Lebih Mudah

MOMSMONEY.ID - Ingin aktivitas ngonten jadi makin lancar? Coba gunakan beberapa rekomendasi aplikasi untuk membuat konten kreatif ini.

Untuk membuat konten yang menarik, tentunya diperlukan beberapa tools sebagai pendukungnya.

Namun, beberapa ada yang merasa idenya terhambat karena tools canggih dan keren biasanya merupakan tools yang berbayar.

Tidak perlu khawatir, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tools kreatif gratis yang bisa digunakan untuk mendukung pembuatan konten kreatif di media sosial.

Baca Juga: Cara Beli Centang Biru Instagram, Simak Tarif dan Proses Langganannya

Snapseed

Bagi yang tidak ingin menggunakan aplikasi edit foto berbayar seperti Lightroom, maka Snapseed bisa dijadikan salah satu pilihannya. Snapseed menyediakan banyak fitur editing yang lengkap dan bisa digunakan secara gratis.

Dari mulai mengedit tone, tampilan foto, hingga menyesuaikan filter foto bisa dilakukan dengan menggunakan Snapseed.

VN

VN menjadi salah satu rekomendasi tools kreatif bagi yang memiliki ketertarikan dalam menghasilkan konten berupa video.

VN sendiri telah banyak digunakan oleh konten kreator di Instagram maupun Tiktok untuk menghasilkan video estetik walaupun hanya dengan menggunakan ponsel.

Hasil video yang dihasilkan dengan menggunakan aplikasi ini juga tidak kalah bagusnya dengan aplikasi edit video yang berbayar.

Baca Juga: Rayakan Perilisan EP Terbaru NewJeans, Spotify Tambah Konten Digital Bagi Penggemar

Phonto

Aplikasi Phonto merupakan aplikasi tools kreatif yang bisa digunakan untuk menyimpan dan memasukkan font baru dalam perangkat yang digunakan penggunanya.

Phonto menyediakan banyak pilihan font menarik yang bisa ditambahkan pada foto. Sehingga, aplikasi ini tentunya akan sangat cocok digunakan untuk membuat desain dengan font yang beda dari yang lain.

Capcut

Capcut juga merupakan tools kreatif gratis yang bisa digunakan untuk melakukan proses editi video dengan menggunakan ponsel.

Tools ini bisa digunakan untuk melakukan edit video dengan beragam pilihan template filter maupun template video yang bisa digunakan secara gratis.

Jika tidak ingin ribet melakukan proses editing, maka pilihan template bisa digunakan dan video akan secara otomatis menyesuaikan dengan template tersebut.

Canva

Aplikasi gratis satu ini tentunya harus menjadi aplikasi wajib bagi para pecinta design.

Canva merupakan tools kreatif yang menyediakan banyak pilihan template gratis dan bisa dijadikan inspirasi untuk membuat desain posting di Instagram atau untuk membuat desain kreatif lainnya.

Canva juga merupakan aplikasi yang mudah digunakan bagi desainer pemula yang tidak ahli dalam menggunakan aplikasi desain seperti Photoshop.

Itulah tadi beragam rekomendasi aplikasi yang dijamin cocok digunakan untuk ngonten bagi para konten kreator.

Selanjutnya: Pandami Covid-19 Berakhir, Kinerja Penjualan Campina Ice Cream (CAMP) Meningkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News