Keluarga

4 Manfaat Susu Kedelai untuk Kecantikan Kulit dan Rambut, Bisa Mengurangi Kerutan

4 Manfaat Susu Kedelai untuk Kecantikan Kulit dan Rambut, Bisa Mengurangi Kerutan

MOMSMONEY.ID - Cari tahu 4 manfaat susu kedelai untuk kecantikan kulit dan rambut di sini.

Susu kedelai merupakan susu nabati berbahan dasar kacang kedelai. Bebas laktosa, susu kedelai menjadi alternatif susu sapi yang efektif untuk para vegan maupun orang dengan intoleransi laktosa.

Susu kedelai termasuk sumber protein yang signifikan. Protein sendiri merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk menunjang kecantikan kulit dan rambut.

Dirangkum dari Livestrong.com dan BeBeautiful, inilah 4 manfaat susu kedelai untuk kecantikan kulit dan rambut selengkapnya.

Baca Juga: Clear Skin Diet untuk Kulit Bersih Bebas Jerawat, Ini 5 Cara Melakukannya

1. Memperkuat batang rambut

Rambut panjang

Manfaat susu kedelai untuk kecantikan yang pertama yaitu memperkuat batang rambut. Protein merupakan elemen penting untuk memperkuat batang rambut. Saat Anda menggunakan produk yang mengandung protein, produk tersebut akan mengikatkan diri pada helai rambut dan membentuk lapisan pelindung.

Protein juga mampu melindungi rambut selama penataan sekaligus mengurangi kemungkinan rontok atau patah.

Dengan mengonsumsi sumber protein yang bermanfaat seperti susu kedelai, itu dapat memberikan dukungan internal untuk membantu pertumbuhan rambut yang lebih sehat dan kuat.

2. Memperbaiki rambut bercabang

Rambut bercabang

Manfaat susu kedelai untuk kecantikan yang kedua yaitu memperbaiki rambut bercabang. Selain bertindak sebagai sumber pencegahan, protein juga dapat memperbaiki ujung rambut yang bercabang.

Mengonsumsi makanan kaya protein seperti susu kedelai akan memberikan tubuh asupan protein yang membantu memperbaiki otot dan jaringan kulit saat rusak.

Jika ujung rambut Anda bercabang parah, sangat disarankan bagi Anda untuk memangkasnya dan meningkatkan asupan protein seperti susu kedelai untuk perbaikan lanjutan.

Baca Juga: 6 Cara Tepat Menggunakan Body Lotion agar Maksimal, Gunakan Setelah Mandi

3. Meregenerasi sel kulit mati

Facial wajah

Manfaat susu kedelai untuk kecantikan yang ketiga yaitu mengangkat sel kulit mati. Berkat kandungan vitamin E-nya yang melimpah, susu kedelai dapat membantu meregenerasi sel kulit mati serta melembabkan kulit.

Untuk benar-benar mendapatkan manfaatnya, Anda bisa melakukan facial menggunakan susu kedelai.

Cukup oleskan susu kedelai segar ke area wajah dan leher lalu diamkan selama 20 menit. Lakukan perawatan ini tiga kali seminggu untuk hasil maksimal.

4. Mengurangi tanda-tanda penuaan

Kulit Glowing

Manfaat susu kedelai untuk kecantikan yang keempat yaitu mengurangi tanda-tanda penuaan. Susu kedelai mengandung fitoestrogen yang meningkatkan produksi estrogen dalam tubuh untuk membantu mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis-garis halus.

Tanda-tanda penuaan lainnya yang dapat dikurangi tampilannya menggunakan susu kedelai adalah bintik-bintik hitam dan perubahan warna kulit.

Sebagai tambahan, susu kedelai juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk membuat kulit bercahaya dengan cara mengeluarkan radikal bebas dari tubuh dan membersihkan usus.

Itulah 4 manfaat susu kedelai untuk kecantikan kulit dan rambut yang harus Anda tahu. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mulai mengonsumsi atau menggunakan susu kedelai sebagai perawatan kulit dan rambut?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News