Santai

4 Film Tentang Bisnis Brand Besar Dunia, Penuh Lika-Liku dan Inspirasi.

4 Film Tentang Bisnis Brand Besar Dunia, Penuh Lika-Liku dan Inspirasi.

MOMSMONEY.ID - Bisa menambah inspirasi, tonton film-film bertema bisnis yang diangkat dari kisah nyata ini.

Kisah di balik terbentuknya bisnis-bisnis besar menjadi kisah yang menarik untuk ditonton dalam layar kaca.

Cerita yang penuh inspirasi tersebut sering kali diangkat menjadi judul film untuk menceritakan biografi sosok penting dalam munculnya bisnis besar mendunia.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Horor tentang Rumah Angker, Jangan Nonton Sendirian

Film dengan ide cerita ini tentunya akan sangat sesuai ditonton bagi Anda yang merupakan pengusaha atau enterpreuneur.

Lewat film tersebut, Anda bisa mengetahui seluk beluk dunia bisnis dan jadi makin terinspirasi karena cerita yang disuguhkan.

Yuk, langsung tonton beberapa rekomendasi film dengan tema bisnis yang terinspirasi dari kisah nyata pendiri merek besar di dunia.

The Social Network

Facebook menjadi sosial media yang mendunia setelah muncul dan dibuat oleh Mark Zuckerberg. The Social Network adalah film yang terinspirasi dari kisah nyata perjalanan hingga terbentuknya Facebook yang mendunia seperti saat ini.

Film ini menampilkan konflik yang meliputi Mark Zuckerberg untuk bisa memperjuangkan produk yang dibuatnya dalam perseteruannya dengan saudara kembar yang mengklaim produk buatannya ini.

Film ini tentunya akan memberikan pelajaran untuk bersyukur dengan segala hal yang dimiliki. Kadang tidak mendapatkan apa yang diinginkan bisa menjadi hal yang patut disyukuri juga.

Baca Juga: Tonton 6 Film tentang Sepak Bola Ini biar Euforia Euro 2024 Makin Terasa

Steve Jobs

Siapa yang tidak kenal dengan Steve Jobs, seorang pendiri brand elektronik terkenal Apple. Film Steve Jobs ini terinspirasi dari kisah nyata pendiri Apple dalam perjuangannya untuk menciptakan inovasi baru dalam dunia teknologi. 

Film ini akan memberikan pesan pada penontonnya untuk menjadi kreatif dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi. Selain itu, film ini juga mengajarkan penontonnya terutama yang memiliki minat dan passion dalam menciptakan bisnis untuk tidak mudah menyerah dalam menyelesaikan masalah.

The Founder

The Founder adalah film yang terinspirasi dari kisah sukses bisnis fast food mendunia, McDonald’s. Kisah biografi ini memperoleh banyak perhatian publik lantaran menceritakan tentang bagaimana terbentuknya McDonald’s dari awal hingga menjadi se-terkenal sekarang.

Ray Kroc, adalah seorang sales yang merubah usaha inovasi makanan cepat saji McDonald’s menjadi salah satu bisnis restauran terbesar di dunia. Film ini akan menunjukkan ambisi, persistensi, dan kekejaman yang terjadi dalam dunia bisnis makanan.

Air

Pada masa itu, perusahaan sepatu Nike tengah berada di ujung tanduk dan mengalami banyak penurunan penjualan. Para pekerja pun mulai dituntut untuk mencari inovasi baru, demi menaikkan kembali penjualan sepatu Nike dan membuat Nike menjadi populer.

Phil Knight (Ben Affleck) yang saat itu menjadi bos perusahaan Nike memberikan ide inovasi baru. Yakni, dengan menambahkan unsur olahraga basket dalam sepatunya. Untuk bisa mewujudkan ide tersebut, Phil mulai mencari beberapa pemain basket potensial guna dijadikan duta merek sepatu Nike.

Nah, itulah beberapa judul film penuh inspirasi yang menceritakan kisah nyata dari kesuksesan suatu bisnis.

Selanjutnya: 5 Bahasa Tubuh Ini Punya Kesan Negatif, Apa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News