Santai

4 Film Kriminal Ini Ternyata Adaptasi Kisah Nyata Semua, Sudah Nonton?

4 Film Kriminal Ini Ternyata Adaptasi Kisah Nyata Semua, Sudah Nonton?

MOMSMONEY.ID - Jika suka dengan cerita kriminal, tonton beberapa rekomendasi film yang diadaptasi dari kasus kriminal nyata ini.

Merupakan rahasia umum bahwa ada banyak film yang ceritanya diangkat dari kisah nyata. Bahkan, ada juga film yang diadaptasi dari kasus kriminal nyata.

Nah, bagi yang suka dengan film kriminal, simak rekomendasi film kriminal yang diangkat dari kasus kriminal nyata berikut:

Baca Juga: Suka Sejarah dan Perang? Tonton 6 Film Tentang Perang Dunia Terbaik Ini

The Good Nurse

The Good Nurse dibintangi oleh Eddie Redmayne, Jessica Chastain, dan Nnamdi Asomugha. Selain memiliki genre thriller, film ini juga merupakan film adaptasi dari kisah kriminal nyata yang dibukukan.

Film ini mengikuti kisah perawat di ruangan ICU yang memiliki dedikasi tinggi pada pekerjaannya dan seorang ibu tunggal. Datanglah rekan baru yang menemaninya menjadi perawat di ruangan ICU.

Namun, setelah kedatangan rekan baru tersebut, kasus kematian misterius terus menimpa pasien di rumah sakit tersebut.

Snowden

Film ini adalah film biopik atau biografi dari Edward Snowden. Ia adalah seorang petugas CIA yang cerdas. Sehingga, karena kecerdasannya tersebut ia diangkat menjadi petugas di National Security Agency (NSA).

Saat bekerja di Snowden, Swiss, ia menyadari bahwa informasi pribadi seseorang dapat diakses dengan mudah. Pengintaian yang merugikan juga kerap dilakukan NSA.

Ini yang membuatnya memutuskan untuk keluar dari NSA san membocorkan informasi rahasia tersebut kepada publik.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Horor Berlatar Gereja, Seram dan Bikin Tegang Semua

Molly’s Game

Film kriminal yang satu ini merupakan diadaptasi dari kisah kriminal nyata yang mendunia. Molly’s Game menceritakan tentang seorang mantan Olympian bernama Molly Bloom.

Ia mulai menjalankan bisnis poker rahasia bagi para bintang besar dan populer. Siapa yang menyangka bahwa dari bisnis gelapnya tersebut malah membuat hidup glamornya hancur. Dia pun juga harus menghabiskan waktunya di penjara.

Room

Dibintangi oleh Brie Larson dan Jacob Tremblay, film ini merupakan film kriminal dari tahun 2015 yang diangkat dari kisah nyata. Seorang ibu dan anaknya terperangkap di sebuah ruangan bawah tanah selama bertahun-tahun.

Ia disekap dan dipaksa untuk berhubungan badan dengan para penjahat yang menyekapnya. Hingga sang anak pun harus lahir dan besar di kondisi tragis tersebut.

Karena sang anak yang semakin besar dan tak pernah melihat dunia luar, sang ibu pun memiliki keberanian untuk kabur dan melarikan diri dari situasi buruknya.

Itulah tadi beberapa film yang ceritanya diangkat dari kasus kriminal nyata. Sudah nonton semua?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News