HOME, Bugar

4 Cara Mengatasi Masalah Jerawat di Punggung Secara Alami

4 Cara Mengatasi Masalah Jerawat di Punggung Secara Alami

MOMSMONEY.ID - Jerawat di punggung menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengganggu. Ditambah lagi dengan munculnya inflamasi atau peradangan sehingga terasa sakit ketika sedang berbaring atau tergesek baju.

Selain itu, udara yang panas dan lembap dapat memperbanyak bakteri dan memperparah jerawat yang ada di punggung. Namun, ada beberapa cara alami agar jerawat punggung bisa diatasi. Melansir thebodyshop.co.id, berikut cara yang bisa Anda lakukan:

Jerawat di punggung

1. Ganti baju saat berkeringat

Setelah selesai berolahragam segera ganti baju yang penuh keringat dengan baju yang masih bersih agar bakteri tidak berkembang dan membentuk jerawat punggung.

Ditambah lagi, ketika melakukan aktivitas yang berat, kulit Anda akan tergesek dengan permukaan baju dan menyebabkan iritasi. Setelahnya, Anda dapat mandi dengan air dingin untuk menenangkan kulit.

2. Pilihlah pakaian yang ramah untuk kulit

Beberapa bahan pakaian dapat membuat kulit sulit bernapas, terutama saat digunakan untuk aktivitas yang mengeluarkan banyak keringat.

Pilihlah pakaian yang dapat menyerap keringat dengan baik saat beraktivitas, baik untuk kegiatan sehari-hari maupun saat berolahraga.

Baca Juga: Sebelum Terlambat! Inilah 5 Area Tubuh yang Rentan Mengalami Penuaan

3. Gunakan produk perawatan tubuh yang tepat

Penggunaan produk perawatan tubuh yang tepat cukup berdampak baik untuk mengatasi jerawat punggung. Pilih produk sabun mandi yang memang dikhususkan untuk menghilangkan masalah kulit ini.

Anda bisa memilih produk perawatan tubuh yang mengandung bahan tea tree. Sehingga dapat membantu menenangkan kulit dan mencegah timbulnya jerawat punggung yang baru. 

4. Menjaga kebersihan rambut

Cara mengatasi jerawat punggung lainnya adalah dengan menjaga kebersihan rambut. Jika Anda memiliki rambut yang panjang dan punya jerawat di punggung, bisa jadi jerawat ini timbul akibat kotoran dan minyak yang berasal dari rambut, yang kemudian menyumbat pori-pori kulit di punggung.

Oleh karena itu, penting menjaga kebersihan rambut Anda dengan baik agar terhindar dari jerawat punggung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News