Santai

3 Tips Membuat Portofolio Social Media Specialist, Mudah Diikuti

3 Tips Membuat Portofolio Social Media Specialist, Mudah Diikuti

MOMSMONEY.ID - Jika tertarik untuk membuat portofolio social media specialist, coba gunakan cara dan tips berikut ini.

Di zaman yang serba digital, membuat portofolio tentu menjadi pertimbangan saat melamar kerja. Apalagi jika pekerjaan yang dimaksud berkaitan dengan keahlian tertentu.

Seperti keterampilan menggunakan sosial media yang kini banyak disebut dengan social media specialist.

Nah, berikut beberapa langkah yang bisa digunakan untuk membuat portofolio khusus bagi para social media specialist:

Baca Juga: 4 Mitos Tentang Sekolah di Luar Negeri Lengkap dengan Faktanya

Personal branding

Personal branding adalah citra yang ditujukan kepada para calon klien. Dalam bagian ini, Anda wajib menunjukkan kemampuan diri yang sejalan dengan citra diri Anda sebagai social media specialist.

Caranya, dengan membuat konten edukasi menunjukkan kemampuan yang Anda kuasai. Contohnya jika suka make up dan skincare, Anda bisa membuat konten yang terkait dengan hal tersebut seperti memberi review.

Content plan

Dalam portofolio social media specialist, Anda wajib menyertakan kemampuan Anda untuk membuat perencanaan konten atau content plan. Anda bisa menggunakan  i yang tersedia atau membuat dengan gaya Anda sendiri.

Baca Juga: Tetap Seru, Ini 7 Ide Cara Merayakan Ulang Tahun Seorang Diri

Cobalah untuk membuat konten selama satu bulan untuk menunjukkan kemampuan Anda dalam merencanakan konten di sosial media. Siapkan juga konten khusus yang bertujuan sebagai campaign produk tertentu.

Briefing KOL

KOL atau key opinion leader adalah seorang dengan kemampuan tertentu yang bisa menggerakkan orang lain karena besarnya tingkat kepercayaan masyarakat.

Sebagai contoh, Anda bisa membuat portofolio dengan menyertakan cara Anda memilih KOL dari skala micro, macro, mega, dan nano. Jangan lupa gunakan campaign marketing yang familiar atau Anda kuasai.

Nah, itulah tadi beberapa langkah yang bisa digunakan untuk membuat portofolio khusus bagi para social media specialist. Selamat mencoba.

Selanjutnya: Kode SWIFT Bank di Indonesia, Daftar Lengkap dan Semua Hal yang Perlu Anda Ketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News