Keluarga

3 Inspirasi Warna Cat Rumah yang Bagus, Terinspirasi Musim Semi

3 Inspirasi Warna Cat Rumah yang Bagus, Terinspirasi Musim Semi

MOMSMONEY.ID - Bagi negara 4 musim, pada bulan-bulan ini, mereka akan memasuki musim semi. Tak ada salahnya moms mencari inspirasi warna musim semi untuk dijadikan ide warna cat dalam rumah yang bagus. 

Musim semi adalah musim cerah yang hangat, berbeda dengan musim dingin sebelumnya. Jika musim dingin identik dengan hari-hari yang sedikit gelap, maka musim semi jadi inspirasi baru bagi rumah Anda untuk memilih warna yang lebih terang dan hangat.

Inspirasi warna cat dalam rumah kali ini mengutamakan desain rumah dengan suasana baru yang lebih ceria dan mewakili warna-warna Bumi, yakni: 

Baca Juga: Promo Chigo Payday hingga 31 Januari 2023, Ada Cashback 50% dan Diskon 15%

1. Pink dan biru muda

Inspirasi warna cat dalam rumah yang bagus ini menciptakan ruangan yang unik, menginspirasi dan menyenangkan. Warna pink dan biru muda dengan palet dingin adalah pasangan yang cocok untuk musim semi. 

Warna cat rumah yang bagus

Co-Founder Divine Savages Jamie Watkins mengatakan, mendekorasi rumah dengan warna biru muda adalah salah satu cara membuat rumah tampak segar.

Meski biru bukanlah warna musim semi, kombinasi ini cocok membuat rumah Anda terlihat modern dan elegan dengan seimbang. 

Anda bisa juga memberikan sedikit dekorasi warna metalik atau emas sebagai pemanis ruangan. Membuat rumah Anda jadi lebih ceria, elegan, dan cerah. 

Anda juga bisa menambahkan panel kayu pada bagian bawah dinding, seperti pada foto. Ini memberi ilusi yang luas pada setengah bagian ke atas rumah Anda. 

Baca Juga: Hindari Sakit Perut, 7 Makanan ini Tak Boleh Dikonsumsi Bareng Kopi dan Teh

2. Gunakan warna-warna warna bumi

Inspirasi warna cat dalam rumah yang bagus dan sederhana adalah menggunakan warna-warna netralseperti cokelat atau krem. Warna-warna ini juga dikenal sebagai warna Bumi.

warna cat rumah yang bagus earth tone

Warna ini menjadi pilihan paling mudah dan tetap bisa menjadi latar belakang yang bagus untuk furnitur dengan warna-warna cerah. Anda bisa memadukan dengan warna terakota, hijau dan kuning jeruk.

3. Gunakan warna merah cerah namun tetap hangat

Inspirasi warna cat dalam rumah yang bagus tak perlu dengan mengubah cat dinding. Jika warna cat dinding Anda sudah berwarna netral, coba ubah warna rak, pintu atau gawangan kaca.

warna cat rumah yang bagus merah

Warna yang tepat kali ini adalah merah, terakota atau coklat. Ketiga warna ini cocok untuk interior Anda di rumah dan memberi kesan nyaman di dalam rumah. 

Demikian inspirasi warna cat dalam rumah yang bagus terinspirasi dari warna-warna musim semi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News