Santai

3 Ide Kegiatan Tukar Kado Natal Bareng Keluarga dan Teman, Ada Caranya Loh

3 Ide Kegiatan Tukar Kado Natal Bareng Keluarga dan Teman, Ada Caranya Loh

MOMSMONEY.ID - Bukan hanya satu, berikut ini ada beberapa ide kegiatan acara tukar kado unik saat rayakan Natal.

Tukar kado jadi tradisi Natal yang hingga kini masih banyak dilakukan untuk merayakan Natal, baik bersama sahabat maupun keluarga.

Agar tak monoton, ternyata ada beberapa cara tukar kado unik yang bisa dilakukan saat merayakan Natal.

Bagi yang sedang mencari ide untuk bertukar kado saat Natal tiba, beberapa ide kegiatan tukar kado ini bisa dicoba.

Baca Juga: 7 Ide Kado Natal Buat Si Penggila Gadget dan Eletronik, Dijamin Canggih

Christmas Story Pass-Around

Bertukar kado dengan tradisi dari Western ini bisa dilakukan untuk merayakan Natal bersama. Caranya juga cukup unik dan mudah untuk dilakukan. Setiap orang akan memulai dengan kado nya masing-masing.

Kemudian cerita atau puisi Natal akan dibaca secara keras sembari para peserta tukar kado memutar kado mereka ke arah kiri, kanan, atau orang di seberangnya.

Nantinya kado akan terus diputar hingga puisi atau cerita Natal tersebut selesai dibacakan. Agar lebih meriah dan menarik, mengganti cerita atau puisi Natal dengan lagu-lagu Natal juga bisa dijadikan alternatifnya.

White Elephant

Tradisi tukar kado lainnya disebut dengan White Elephant. Tradisi tukar kado ini dimulai dengan meletakkan semua kado Natal di tengah-tengah ruangan.

Kemudian peserta akan mengambil undian yang berisikan angka urutan untuk mengambil kado. Peserta akan mengambil kado secara bebas saat gilirannya tiba dan membuka kado secara langsung.

Uniknya, peserta selanjutnya bisa memilih kado yang masih belum dibuka atau kado yang telah dimiliki orang lain. Suasana yang ceria dan menyenangkan saat tukar kado Natal tentu akan semakin terasa dengan melakukan tradisi tukar kado ini.

Baca Juga: Promo Natal Liburan Naik Cruise Mewah, Buy 1 Get 1 Ticket

Secret Santa

Secret Santa merupakan cara tukar kado unik yang populer dan banyak dilakukan di seluruh penjuru dunia. Seperti namanya, cara untuk melakukan tukar kado ini dilakukan dengan rahasia.

Pertama-tama, kumpulkan semua nama orang yang ikut berpartisipasi dalam acara tukar kado. Kemudian undi nama-nama tersebut, peserta yang mengambil undian akan menjadi “santa” rahasia dari orang lain yang namanya didapatkan saat undian.

Dalam jangka waktu yang ditentukan, para “santa” rahasia diberikan kesempatan untuk membeli kado untuk orang yang namanya mereka dapatkan saat undian.

Nantinya saat acara tukar kado dimulai, orang yang menerima kado harus menebak siapa santa yang memberi kado mereka. Undian secret santa pun juga bisa dilakukan secara online lo. Jangan lupa untuk menentukan budget sebelum memulai kegiatan ini.

Jadi makin enggak sabar tukar kado saat Natal, ya. Itulah beberapa ide bertukar kado saat Natal yang bisa dicoba saat berkumpul bersama teman dan keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News