Santai

3 Dokumenter Netflix dari Indonesia, Wajib Tonton Semua

3 Dokumenter Netflix dari Indonesia, Wajib Tonton Semua

MOMSMONEY.ID - Bukan cuma dari luar negeri saja, ada juga, lo, beberapa daftar dokumenter Netflix yang kisahnya dari Indonesia.

Film dan serial dokumenter selalu diangkat dari kisah nyata yang kemudian difilmkan untuk menunjukkan sisi lain ceritanya.

Banyak mengungkap cerita yang belum terekspos, ternyata ada juga dokumenter dari Indonesia yang bisa ditonton di Netflix.

Penggemar dokumenter merapat, ini dia daftar dokumenter dari Indonesia yang bisa ditonton di Netflix.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Dokumenter Seru di Disney+, Tonton Yuk

Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso

Merupakan salah satu film dokumenter yang banyak ditonton, film dokumenter ini masuk jajaran top film Netflix, loh. Diangkat dari kasus pembunuhan misterius nyata yang terjadi di Indonesia, dokumenter ini mengulas tentang kasus pembunuhan Jessica Wongso.

Dalam dokumenter ini akan menampilkan berbagai pertanyaan tak terjawab seputar persidangan Jessica Wongso. Dokumenter ini mengambil setting beberapa tahun setelah kematian sahabatnya, Mirna Salihin.

Pulau Plastik

Sebuah film dokumenter dari Indonesia ini secara perdana tayang di Netflix pada tanggal 2 Juni 2022 lalu.

Film dokumenter ini mengikuti kisah para musisi, biologis, dan juga para pengacara yang bersatu dan menyuarakan kecemasan mereka tentang penggunaan plastik di Indonesia.

Film ini juga menampilkan kenyataan menyeramkan dari polusi plastik yang besar dan terjadi di Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Ice Cold: Murder, Coffee And Jessica Wongso, Kisah di Balik Kopi Sianida

Banda The Dark Forgotten Trail

Tayang di tahun 2017 lalu, film dokumenter garapan Jay Subiakto ini bisa ditonton di Netflix, ya. Di antara kepulauan rempah-rempah Indonesia, tersimpan sebuah sumber daya berharga.

Tak hanya sumber daya alam yang berharga, ada juga beragam sejarah dan budaya yang membentuk identitas bangsa. Semua sisi lain dari lokasi tersebut akan diungkap secara jelas dalam dokumenter ini.

Nah, itulah tadi beberapa daftar judul dokumenter dari kisah nyata di Indonesia yang bisa ditonton di Netflix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News