Santai

12 Tanaman Hias Meningkatkan Produktivitas dan Semangat Bekerja

12 Tanaman Hias Meningkatkan Produktivitas dan Semangat Bekerja

MOMSMONEY.ID - Tahukah Anda ada beberapa tanaman hias meningkatkan produktivitas? Ya, ada tanaman hias meningkatkan produktivitas yang dapat Anda letakkan di kantor. 

Tanaman hias meningkatkan produktivitas berikut ini cocok untuk jadi dekorasi di meja kerja Anda. 

Seperti diketahui, tanaman hias telah terbukti berdampak positif pada kualitas udara, membantu meningkatkan fokus, meningkatkan kinerja, suasana hati positif, dan mengurangi stres. 

Baca Juga: 16 Tanaman Hias Meningkatkan Produktivitas, Cocok untuk Ruang Kerja

Berikut tanaman hias meningkatkan produktivitas dan semangat bekerja:

1. Ruang Tamu Palm

Tanaman pemurni udara yang sangat baik ini tampak bagus dengan daun panjang di rumah dan kantor. Ini juga melembabkan udara dalam ruangan, sehingga menciptakan lingkungan yang santai dan meningkatkan produktivitas!

2. Pabrik ZZ

Tanaman ZZ cukup terkenal karena sifatnya yang mudah beradaptasi untuk bertahan hidup dalam kondisi ekstrim.

3. Monstera

Monstera

Genus ini memiliki beberapa tumbuhan yang tampak spektakuler seperti Monstera adansonii dan Monstera deliciosa. 

Tanaman ini tidak hanya cantik tetapi juga berfungsi untuk memurnikan udara dalam ruangan, sehingga mencegah sakit tenggorokan dan masalah pernafasan yang secara tidak langsung mempengaruhi produktivitas.

4. Tanaman Ular

Tanaman ular atau lidah mertua adalah tanaman rumah kantor yang sempurna dengan manfaat yang terbukti secara ilmiah. Dan jika Anda percaya pada feng shui, ini membawa energi pelindung ke tempat itu dan menghilangkan Chi negatif.

5. Telapak Tangan Kentia

Kentia adalah pilihan terbaik bagi kantor untuk meningkatkan kinerja kerja karena pohon palem yang elegan dan anggun ini mengeluarkan banyak kelembapan ke udara dan menyaring racun.

6. Bunga Peace Lily

Tanaman cantik ini menyerap VOC seperti benzena, toluena, xilena, dan karbon monoksida dari udara yang berdampak buruk pada kesehatan dan sistem saraf Anda secara keseluruhan.

Baca Juga: Daftar Bunga Potong yang Bisa Ditanam Lagi di Pot dan Cara Menanamnya

7. Cemara Cina

Tanaman hias dedaunan yang menarik ini membantu meningkatkan kadar oksigen di udara dalam ruangan, yang membantu meningkatkan produktivitas dan meningkatkan kesehatan baik di tempat kerja maupun di rumah.

8. Tanaman Laba-laba

Menurut NASA, ini membersihkan polutan seperti toluena yang berdampak negatif pada penglihatan, konsentrasi, dan pendengaran. 

9. Philodendron

Paparan VOC dapat menyebabkan sakit kepala, kurang konsentrasi, dan kantuk, dan tanaman hias yang menakjubkan ini adalah cara terbaik untuk menghilangkannya.

10. Rosemary

Aroma rosemary yang menenangkan meningkatkan daya ingat, fokus, dan kewaspadaan. Tanaman ini juga membantu meningkatkan mood dan membuat Anda lebih waspada.

11. Dracena

Ciptakan suasana santai dengan tanaman yang juga secara efisien menghilangkan xylene, formaldehida, dan trikloretilen yang dapat menyebabkan kecemasan dan kurang konsentrasi.

Baca Juga: Cara Merangkai Sirih Gading Tumbuh Lebat agar Terlihat Rapi di Rumah

12. Lavender

Ramuan aromatik ini dikenal karena kekuatannya untuk meningkatkan ketenangan dan relaksasi pikiran. Lavender juga dipercaya dapat mengurangi kecemasan, stres, dan nyeri ringan.

Itulah beberapa tanaman hias meningkatkan produktivitas dan semangat bekerja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News