Keluarga

12 Ruas Jalan Tol Kasih Diskon 20% untuk Arus Balik Lebaran di Tanggal Ini

12 Ruas Jalan Tol Kasih Diskon 20% untuk Arus Balik Lebaran di Tanggal Ini

MOMSMONEY.ID - Bagi yang melakukan perjalanan arus balik Lebaran lewat 12 ruas jalan tol berikut ini pada 27 hingga 29 April 2023, bakal dapat diskon tarif tol 20%.

Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPPekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) R. Triono Junoasmono menyampaikan, diskon tarif tol ini untuk memecah arus kepadatan lalu lintas dan penumpukan di jalan tol saat arus balik Lebaran 2023.

"Diharapkan diskon tarif tol ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kembali ke Jakarta," kata Triono dalam keterangan tertulis, Senin (24/4).

Baca Juga: Arus Balik Tanggal Segini, Ada Diskon 20% untuk Tol Jakarta-Cikampek

Penerapan diskon tarif tol terjauh sebesar 20% berlaku pada 27 April 2023 pukul 06.00 WIB sampai 29 April 2023 pukul 06.00 WIB, yakni:

1. Jalan tol Batang-Semarang yang dikelola oleh PT Jasamarga Semarang Batang (untuk semua golongan kendaraan)
2. Jalan tol Pemalang-Batang yang dikelola oleh PT Pemalang Batang Toll Road (untuk semua golongan kendaraan)
3. Jalan tol Pejagan-Pemalang yang dikelola oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road (Untuk semua golongan kendaraan)
4. Jalan tol Kanci-Pejagan yang dikelola oleh PT Semesta Marga Raya (untuk semua golongan kendaraan)
5. Jalan tol Palimanan-Kanci yang dikelola oleh PT Jasa Marga Tbk (untuk semua golongan kendaraan)
6. Jalan Tol Cikampek (Cikopo)-Palimanan, yang dikelola oleh PT Lintas Marga Sedaya (hanya kendaraan Golongan 1)

Baca Juga: Arus Balik Lebaran, Ini Jadwal Satu Arah, Contra Flow, dan Ganjil Genap di Tol

7. Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang dikelola oleh PT Jasa Marga Tbk (pada Gerbang Tol Cikampek Utama dan Gerbang Tol Kalihurip Utama untuk semua golongan kendaraan)
8. Jalan Tol Tangerang-Merak yang dikelola PT Marga Mandalasakti atau ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (untuk semua golongan kendaraan)
9. Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar yang dikelola oleh PT Hutama Karya (untuk semua golongan kendaraan).
10. Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung yang dikelola oleh PT Hutama Karya (untuk semua golongan kendaraan) 
11. Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung yang dikelola oleh PT Waskita Toll Road melalui anak perusahaan PT Waskita Sriwijaya Tol (untuk semua golongan kendaraan)
12. Jalan Tol Cibitung-Cilincing yang dikelola PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways berlaku 14 hingga 30 April 2023, dengan diskon tarif Golongan I sebesar 15%, Golongan II dan III sebesar 44%, dan Golongan IV dan V sebesar 58%).

"Dengan adanya penerapan diskon tarif tol pada momen arus balik Lebaran 2023 ini, diharapkan dan diimbau kepada masyarakat lebih bijak dalam memilih waktu pulang kembali ke Jakarta agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di jalan tol," ujar Triono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News