Santai

Tips Step Skincare Anti Polusi, Coba Praktikkan yuk

Tips Step Skincare Anti Polusi, Coba Praktikkan yuk

MOMSMONEY.ID - Agar wajah tetap bersih di tengah polusi tinggi, coba terapkan tips skincare anti polusi berikut ini, yuk.

Menjaga kebersihan dan kesehatan kulit tentu akan semakin dibutuhkan di masa tingginya polusi udara yang tak terkendali.

Ada beberapa hal penting yang perlu untuk diperhatikan, agar kebersihan kulit tetap terjaga walau terekspos polusi udara.

Berikut tips skincare ampuh yang dirangkum Momsmoney dari sjumlah sumber, biar terhindar dari masalah kulit karena polusi udara.

Baca Juga: 6 Manfaat Pakai Sabun Organik, Bukan Cuma Buat Aroma Terapi Saja lo

Step 1: Double cleansing

Double cleansing jadi salah satu step penting dalam rangkaian anti polusi skincare. Double cleansing bisa dilakukan dengan menggunakan micellar water atau cleansing balm sebelum mencuci muka.

Sebab fungsi dari produk pembersih tersebut bisa membantu mengangkat debu, kotoran, sisa make up, dan polusi yang menempel pada kulit wajah.

Step 2: Cuci muka

Setelah membersihkan wajah dengan menggunakan produk micellar water atau cleansing balm, jangan lupa untuk mencuci wajah dengan sabun cuci muka. Gunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit.

Cobalah untuk memilih produk yang memiliki kandungan penangkal radikal bebas dan tidak memberikan efek kering setelahnya.

Baca Juga: Agar Hasil Maksimal, Ikuti 6 Urutan Tepat Menggunakan Skincare Pagi

Step 3: Toner

Selanjutnya pakai toner yang berfungsi untuk mengembalikan keseimbangan kulit. Pastikan juga toner yang digunakan mengandung bahan anti oksidan dan mampu memberikan ekstra kelembapan.

Akan lebih baik jika toner tersebut mengandung bahan BHA yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang terpapar polusi, kotoran, dan debu.

Step 4: Serum

Jangan lupa juga untuk menggunakan serum yang berfungsi untuk memberikan nutrisi pada kulit bagian dalam.

Pilih juga serum yang memiliki kandungan anti oksidan tinggi, sehingga bisa membantu melawan radikal bebas dan menangkal polusi penyebab kulit kusam dan berjerawat.

Baca Juga: Ini lo Daftar Alat Make Up dan Skincare Kate Middleton

Step 5: Moisturizing

Moisturizer atau pelembap merupakan skincare yang wajib digunakan dalam rangkaian skincare pagi dan malam. Moisturizer memiliki fungsi yang baik untuk mengunci kelembapan kulit selama beraktivitas sehari penuh.

Hindari menggunakan moisturizer dalam jumlah yang berlebihan jika memiliki jenis kulit yang berminyak.

Step 6: Sunscreen

Terakhir, jangan lupakan produk skincare dalam rangkaian skincare pagi. Baik beraktivitas di dalam maupun luar rumah, ada baiknya untuk menggunakan sunscreen di pagi hari.

Sunscreen merupakan skincare berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar Matahari dan juga polusi. Bila perlu ulangi pemakaian terutama bagi yang tinggal di daerah tropis.

Coba praktikkan beberapa tips skincare anti polusi yang mudah dan bisa digunakan setiap hari tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News