Santai

Sudah Tahu Belum? Ternyata Ini 5 Tipe MBTI Paling Romantis

Sudah Tahu Belum? Ternyata Ini 5 Tipe MBTI Paling Romantis

MOMSMONEY.ID - Ingin tahu apa tipe MBTI yang paling romantis? Cari tahu jawabannya di sini.

MBTI merupakan salah satu patokan umum yang digunakan untuk mengenali kepribadian seseorang melalui beberapa tes.

Tipe kepribadian seseorang bisa terlihat hanya dengan mengetahui MBTI-nya, termasuk dalam hal percintaan.

Berikut ini adalah tipe MBTI yang paling romantis di antara MBTI lainnya.

Baca Juga: 5 Dating Show Korea Wajib Tonton, Ada yang Masih Tayang lo

INFJ

Jika ingin mendapatkan pengalaman romantis yang dalam dan terkoneksi erat, maka INFJ adalah orang yang tepat untuk dikencani. Hasmik Karapetyan, seorang psikiater di laman Best Life Online menyatakan bahwa INFJ terlahir dengan sifat romantis alami.

Mereka peka dan mampu memahami orang lain dengan mudah. Sehingga dari situ, orang lain bisa merasa dicintai dan dipedulikan. Intuisi INFJ yang tajam bisa membantu mereka untuk memahami pasangan.

INFJ mengomunikasikan perasaannya cintanya melalui ucapan dan juga tindakan nyata.

ENFJ

Kebalikan dari INFJ yang merupakan kepribadian introver, ENFJ adalah tipe ekstrover yang juga masuk dalam jajaran MBTI paling romantis. Seperti diketahui, para ektrover dengan kepribadian ini tidak akan segan untuk mengekspresikan rasa sayang mereka pada pasangan.

Mereka dengan kepribadian ini secara nyata akan menunjukkan rasa cinta, kepedulian, dan rasa sayang pada pasangan untuk mendapatkan hubungan yang dalam dan bermakna.

ENFJ suka untuk memperhatikan pasangannya dan membuat pasangannya merasa dicintai.

Baca Juga: Bikin Patah Hati, Ini 6 Film Bertema Orang Tepat di Waktu yang Salah

ESFJ

Melansir dari laman Elite Daily kepribadian ESFJ adalah orang-orang yang ketika mencintai akan mencintai dengan sepenuh hatinya. Mereka akan meletakkan pasangannya pada prioritas utama dan berusaha untuk menyenangkan pasangannya.

ESFJ menyukai sebuah hubungan yang seimbang, penuh harmoni, dan penuh cinta. ESFJ juga tidak ragu untuk memamerkan pasangannya di depan umum, loh. Pujian pun akan sering diungkapkan oleh ESFJ pada pasangannya.

ENFP

Punya karisma, antusias, dan imajinatif adalah kepribadian dari tipe ENFP ini. Dalam hal percintaan, kepribadian ENFP cenderung dapat mencintai orang lain dengan mudah jika mereka sudah tertarik.

Ketika kepribadian ENFP mulai tertarik dengan lawan jenis, maka tindakan seperti menunjukkan gestur romantis, memberikan bunga, merencanakan kencan, dan memberikan pesan romantis akan didapatkan oleh pasangannya.

ENFP adalah kepribadian yang tak ragu untuk memulai aksinya dalam bidang percintaan juga.

INFP

INFP adalah kepribadian introver dari ENFP. Kepribadian ini memiliki intuisi tinggi, perasa, mudah memahami orang lain.

Kepribadian yang juga cocok untuk dijadikan pasangan pengertian ini akan memberikan pengalaman romantis yang dalam dan intim.

INFP adalah kepribadian yang percaya bahwa koneksi dengan pasangan itu penting, termasuk mengenali orang-orang yang ada di sekitar pasangannya.

Nah, itulah tadi beberapa tipe MBTI yang paling romantis. Ada MBTI Anda, enggak, nih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News