Santai

Simak 4 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Daftar Akun Threads

Simak 4 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Daftar Akun Threads

MOMSMONEY.ID - Sejak perilisan aplikasi Threads, ada banyak pengguna yang telah mendaftar akun Threads. Bagi Anda yang belum mencoba, Anda perlu menyimak beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum daftar akun Threads. 

Terdapat 4 hal yang harus diperhatikan sebelum daftar akun Threads. Banyak yang pengguna tidak mengetahui hal ini. 

Mengutip Make Use Of, berikut ini terdapat 4 hal yang harus diperhatikan sebelum daftar akun Threads. 

Baca Juga: Cara Atur Cahaya Senter di iPhone, Bisa Dibuat Lebih Redup hingga Terang

1. Perlu Menautkan Akun Instagram

Salah satu kelemahan terbesar Threads adalah Anda tidak dapat menghapus akun Anda tanpa menghapus akun Instagram Anda juga. Ini ada hubungannya dengan cara Threads dibangun sebagai perpanjangan dari platform Instagram. 

Meskipun Anda dapat menonaktifkan akun Threads Anda, bersiaplah untuk mengucapkan selamat tinggal pada akun Instagram Anda jika Anda ingin memilih penghapusan akun penuh di Threads.

2. Anda Akan Memberi Meta Lisensi untuk Konten

Aplikasi Threads

Catatan Meta dalam Ketentuan Penggunaan Threads bahwa dengan memposting di layanan, Anda memberinya lisensi untuk menggunakan dan mensublisensikan konten Anda.

Beberapa platform media sosial lainnya juga mendapatkan lisensi untuk menggunakan konten Anda saat Anda menggunakan layanan mereka, jadi Threads bukan satu-satunya. Namun, ini adalah sesuatu yang harus diperhatikan, terutama jika Anda menggunakan layanan untuk tujuan profesional.

3. Meta Membagikan Data Antar Layanan

Meta tidak hanya mengakses sejumlah besar data Anda saat Anda menggunakan aplikasi Threads, tetapi data ini dibagikan antara layanan Meta dan juga dengan pihak ketiga.

Menurut Kebijakan Privasi Pelengkap Threads, data ini akan digunakan untuk fungsionalitas dan pengoptimalan platform, tetapi juga untuk tujuan lain seperti iklan.

Jika Anda tidak mempercayai Meta untuk menangani data ini dengan benar, maka Anda mungkin ingin menghindari Thread sama sekali.

4. Threads Masih Kurang Banyak Fitur

Peluncuran Threads bertepatan dengan beberapa perubahan yang tidak populer di Twitter, termasuk keputusan Twitter untuk membatasi jumlah postingan yang dapat dilihat pengguna dalam sehari.

Baca Juga: Gagal Bikin Akun Baru Instagram? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Namun karena terburu-buru memanfaatkan momen, Threads masih dalam tahap awal pengembangan.

Threads membutuhkan fitur tambahan untuk menjadi pesaing Twitter sejati, karena tidak memiliki fungsi tertentu seperti tagar dan DM. Ini bukan hanya fitur yang Anda temukan di Twitter, tetapi juga fitur yang dimiliki Instagram.

Fitur Terbaru Threads yang Segera Rilis

1. Tagar atau hashtag

Hashtag diatur untuk memulai debutnya di Threads. Dengan penambahan feed Mengikuti, tagar akan terus meningkatkan pengalaman pengguna, sehingga lebih mudah menemukan konten yang relevan.

Beberapa pengguna mengkritik potensi kekacauan tagar di Threads, mengingatkan pada Twitter. Namun, yang lain menyarankan bahwa Utas harus mengadopsi fitur dari Instagram Reels yang memungkinkan pengguna untuk memilih hingga tiga topik yang relevan.

Terlepas dari perdebatan tersebut, CEO Instagram Adam Mosseri telah mengonfirmasi bahwa tagar ada dalam daftar fitur yang akan ditambahkan, tanpa menentukan jadwal peluncurannya.

2. Pengalihan multi-akun

Pernahkah Anda berharap dapat mengelola banyak akun dengan lancar di Threads? Keinginan Anda mungkin akan segera terwujud. 

Mengikuti fungsionalitas yang sudah ada di Instagram, Threads akan menawarkan cara mudah untuk beralih antara akun.

3. Bisa edit posting

Threads akan memberi pengguna kemampuan untuk mengedit posting, fitur yang banyak dicari yang memungkinkan pengguna memodifikasi unggahan yang mereka bagikan. 

Meskipun tanggal peluncurannya masih belum diketahui, ini adalah fitur lain yang dikonfirmasi Mosseri sebagai "dalam daftar".

Baca Juga: Fitur Menyembunyikan Tanda Centang Biru di Twitter, Simak Syarat dan Caranya

Kemungkinan mengedit postingan setelah dibagikan dapat menjadi pengubah permainan bagi pengguna Threads, terutama bagi mereka yang terbiasa dengan fungsi ini di platform lain.

4. Hapus akun Threads tanpa hapus Instagram

Saat ini, menghapus akun Threads Anda juga akan menghapus akun Instagram Anda. 

Namun, Meta sedang mengerjakan solusi untuk memungkinkan pengguna menghapus satu tanpa yang lain. Meskipun tanggal rilis fitur ini masih belum diketahui, ini adalah sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu oleh pengguna.

Nah itulah 4 hal yang harus diperhatikan sebelum daftar akun Threads. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News