Santai

Serial Serial Fantasi Tentang Tukar Jiwa di Viu

Serial Serial Fantasi Tentang Tukar Jiwa di Viu

MOMSMONEY.ID - Tidak ada hal yang tidak mungkin dalam cerita bergenre fantasi. Penulis naskah drama bebas memasukkan imajinasinya dalam cerita. Salah satunya tentang jiwa tubuh seseorang yang masuk ke tubuh orang lain. Formula ini lumayan sering digunakan dalam drama Korea, seperti beberapa yang bisa anda tonton di Viu berikut ini. 

Oh My Ghost

Ini adalah kisah cinta segitiga antara dua manusia dan satu hantu. Jiwa Soon-ae (diperankan oleh Kim Seul-gi) yang meninggal dunia secara tiba-tiba tidak bisa pergi ke akhirat.

Agar tidak menjadi roh jahat dan bisa beristirahat dengan tenang, jiwa Soon Ae harus melepaskan dendamnya. Ia pun merasuki tubuh Na Bong-sun (diperankan oleh Park Bo-young), juru masak junior di sebuah restoran. Bong-sun yang pemalu memiliki bakat, bisa melihat hantu. Setelah kerasukan jiwa Soon Ae sifatnya berubah, menjadi pemberani, periang, dan jago memasak.

Soon Ae menggunakan tubuh Bong-sun untuk mendekat Kang Sun-woo (diperankan Jo Jung-seok), chef terkenal di tempatnya bekerja. Hidup Bong sun yang semula membosankan pun ikut berubah. Sun-woo yang sombong pun perlahan jatuh hati padanya. Masalahnya, siapa yang sesungguhnya disukai Sung-woo, Bong-sun atau Soon-ae?

Baca Juga: Alpha Girls, Simak Sinopsis Serial Baru Viu Ini

Mr. Queen

Bong-hwan (diperankan oleh Choi Jin-hyuk) adalah seorang juru masak kepresidenan. Sikapnya yang arogan mengundang banyak musuh yang bersaing untuk mendapat posisinya.

Suatu hari ia mendapat ancaman yang menyebabkan terjatuh dari apartemennya. Ajaib, jiwa mendarat ke tubuh KimSo-yong (diperankan Shin Hye-sun) ratu di zaman kerajaan Joseon.

Di masa Joseon ia bertemu dengan Raja Cheoljong (diperankan oleh Kim Jung-hyun), seorang raja yang memiliki banyak rahasia. Saat berusaha mati-matian untuk kembali ke masa kini, Bong-hwan mengetahui rahasia kelam dalam istana.

Kehadiran dalam tubuh ratu membuat istana menjadi seru, apalagi ia membawa kemampuannya memasak ke zaman Joseon. Raja yang semula dingin pun lama-lama jatuh hati. Drama yang tayang tahun 2020 ini bisa kamu tonton di Viu.

Ghost Doctor

Cha Young Min, seorang ahli bedah kardiotoraks yang arogan tetapi terampil, percaya bahwa keterampilan bedah adalah satu-satunya hal yang menentukan nilai seseorang sebagai seorang dokter. Di sisi lain, Ko Seung Tak adalah sosok berada yang menjadi dokter untuk membuat kakeknya bangga.

Dua dokter yang sangat berlawanan dalam setiap aspek manusia berakhir dalam situasi yang sulit ketika Young Min dibawa ke instalasi gawat darurat dengan berlumuran darah. Berada di ambang kematian, Young Min menemukan rohnya terpisah dari tubuhnya, dan satu-satunya orang yang bisa dia andalkan adalah orang yang paling dia benci, Seung Tak.

Baca Juga: Ini Deretan Drama dan Film Menarik di Viu

Branding in Seongsu

Drama sebanyak 24 episode yang pertama tayang tahun lalu di Viu ini bercerita tentang dunia kerja di sebuah agensi pemasaran di daerah Seongsu. Di luar cerita tentang strategi pemasaran, ada cerita romansa juga. Karena sebuah ciuman jiwa Kang Na-eon (diperankan oleh Kim Ji-eun) dan So Eun-ho (diperankan oleh Park Solomon) bertukar tempat.

Bayangkan, jiwa Kang Na-eon, seorang eksekutif pemasaran yang cerdas dan tak kenal lelah masuk ke tubuh Na-eon, pekerja magang yang selalu bikin masalah di kantor.

Sambil berusaha mencari jalan agar bisa kembali ke tubuh masing-masing, Na-eon dan Eun-ho belajar melihat kehidupan dari sudut pandang yang berbeda. Ini membuat hubungan keduanya yang semula saling bermusuhan dan diliputi kesalahpahaman menjadi  berubah.

High School Return of a Gangster

Song Yi-heon (diperankan Yoon Chan-young), siswa sekolah menengah yang pemalu dan tertutup. Ia mengalami kehidupan yang berat di rumah maupun sekolah. Ia hampir tidak pernah mendapat perhatian dari orang tuanya, sementara di sekolahnya ia dirundung teman-temannya.

Dalam keputusasaan ia melakukan tindakan ekstrem, terjun dari jembatan penyeberangan jalan. Saat itu jiwanya bertukar tempat dengan Kim Deuk-pal yang menangkap tubuhnya saat hampir menyentuh jalan. Sayangnya, Kim Deuk-pal (diperankan oleh Lee Seo-jin) yang berhasil menyelamatkan Song Yi-heon, justru tewas tertabrak truk.

Tubuh Song Yi-heon yang berisi jiwa Kim Deuk-pal kembali ke sekolah dengan tekad mengubah kehidupannya. Kim Deuk-pal adalah seorang gangster. Ia kemudian melatih tubuh Song Yi-heon agar menjadi lebih kuat. Ia juga harus berusaha keras agar bisa mendapatkan nilai baik di sekolah demi bisa melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Kim Deuk-pal bertekad mempersiapkan masa depan yang cerah  bagi Song Yi-heon. Apalagi Kim Deuk-pal semasa hidup punya cita-cita melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Usahanya belajar dibantu oleh teman Song Y-heon, Choi Se-kyung (diperankan Bong Jae-hyun).

High School Return of a Gangster yang terdiri dari delapan episode ini sudah bisa kamu tonton hingga tuntas secara streaming maupun download di Viu.  

Baca Juga: Pesan Hidup Dari Drakor Dreaming of Freaking Fairytale

Selanjutnya: PNM Dorong Nasabah Manfaatkan Hobi untuk Meraup Cuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News