Santai

Romantis Tapi Sedih, Sediakan Tisu Saat Nonton 6 Anime Ini

Romantis Tapi Sedih, Sediakan Tisu Saat Nonton 6 Anime Ini

MOMSMONEY.ID - Bagi yang suka anime dengan cerita romantis sedih, simak beberapa rekomendasinya berikut.

Cerita yang lucu dan gambar visual animasi yang bagus membuat tontonan ini dipilih untuk ditonton sebagai hiburan. Terutama, jika anime tersebut memiliki kisah percintaan.

Namun, tak semua anime percintaan memiliki ending bahagia ya. Ada juga, lo, anime romantis dengan cerita yang sedih.

Penggemar anime merapat, simak beberapa rekomendasi anime romantis sedih yang bisa bikin nangis penontonnya ini.

Baca Juga: 5 Dating Show Korea Wajib Tonton, Ada yang Masih Tayang lo

5 Centimeters per Second

Anime dari tahun 2007 yang bergenre romantis ini memiliki cerita haru. Kisahnya menceritakan tentang dua karakter yang saling jatuh cinta satu sama lain.

Namun rasa cinta tersebut terhalang masalah jarak dan rasa malu untuk mengungkapkan perasaan. Anime ini bahkan pernah mendapatkan penghargaan Best Animated Feature Film di Asian Pasific Screen Awards, lo.

Your Name

Anime ini mengikuti kisah dua remaja asing yang bertukar tubuh. Tanpa disangka hal tersebut berakhir dengan keduanya yang saling jatuh cinta.

Kisah sedih dari film ini muncul ketika keduanya mendapati takdir yang berkata lain tentang hubungan mereka. Jangan lupa untuk menyiapkan tisu saat menonton film anime karya Makoto Shinkai ini, ya.

Baca Juga: Sinopsis Not Others yang Tayang di VIU, Drakor Terbaru Sooyoung SNSD

Violet Evergarden

Anime yang diproduksi oleh Kyoto Animation ini menceritakan tentang kisah menarik serta emosional dari karakter utamanya. Anime ini mengisahkan ada seorang wanita yang memiliki ketakutan atas perjalanan hidupnya.

Dia merupakan seorang wanita yang bekerja sebagai penulis dan sedang dalam usaha untuk menemukan jati diri di tengah ketakutan yang ia rasakan.

I Want to Eat Your Pancreas

Menceritakan tentang seorang pria yang menemukan sebuah buku harian di rumah sakit. Tak mengetahui siapa pemiliknya, ia pun menyimpan buku tersebut.

Ternyata, buku harian tersebut adalah miliki salah satu pasien perempuan di rumah sakit itu. Terlihat baik-baik saja dan tidak terlihat seperti pasien, tak disangka perempuan tersebut mengidap penyakit kanker pankreas.

Baca Juga: Barbie dan 4 Film Adaptasi Ini Diangkat dari Mainan Populer Anak-Anak, lo

In This Corner of The World

Merupakan anime dari tahun 2016, anime ini mengambil latar di Jepang pada saat Perang Dunia II. Ceritanya berfokus pada seorang perempuan Jepang yang berusia 18 tahun.

Secara tiba-tiba, ia dilamar oleh seorang pria tak dikenal. Selain ceritanya yang romantis, anime ini juga menampilkan kisah kehidupan orang-orang Jepang di masa Perang Dunia II. Apalagi, orang-orang yang tinggal di Hiroshima pada masa itu.

Bokura Ga Ita

Ingin tahu hubungan cinta yang sebenarnya? Coba tonton anime ini saja. Ceritanya berfokus pada pasangan muda yang harus menjalani banyak permasalahan dalam hal percintaan.

Masalah beban emosional juga ditampilkan dalam anime ini. Konflik percintaan yang relatable juga menambah emosi dalam cerita anime ini.

Nah, itulah beberapa rekomendasi anime romantis namun juga memiliki cerita sedih. Jangan lupa siapkan tisu saat nonton, ya.

Selanjutnya: Harga Emas di Pegadaian, Siang Ini Selasa 18 Juli 2023, Cek Daftarnya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News