Santai

Rekomendasi 6 Drakor Slice of Life, Ceritanya Relatable Banget

Rekomendasi 6 Drakor Slice of Life, Ceritanya Relatable Banget

MOMSMONEY.ID - Relatable dengan kehidupan sehari-hari, simak beberapa rekomendasi drama Korea atawa drakor yang bergenre slice of life berikut.

Genre slice of life dikenal sebagai genre yang menampilkan banyak cerita tentang kehidupan sehari-hari yang relatable dan nyata.

Drama Korea adalah salah satu tontonan yang memiliki beragam pilihan judul drakor dengan genre slice of life. Berikut ada beberapa rekomendasinya:

Baca Juga: 6 Drama Korea Bertema Serangan Zombie, Terbaru Ada Zombieverse di Netflix

Because This is My First Life

Dibintangi oleh aktor yang sama yaitu Lee Min Ki, drama ini juga turut dibintangi oleh aktris Jung So Min. Drama ini memiliki genre slice of life dan juga romance. Menceritakan tentang dua orang yang berpura-pura menikah untuk bisa tinggal dalam rumah yang sama.

Hal tersebut mereka lakukan karena keduanya sama-sama membutuhkan tempat tinggal dengan harga murah. Cerita kehidupan yang berat pun juga kerap mereka bagi setelah lama tinggal bersama sebagai teman satu rumah.

My Mister

Drama yang dibintangi oleh Lee Jieun atau IU dan juga Lee Sunkyun ini juga merupakan drama yang memiliki jalan cerita mirip dengan drama My Liberation Notes.

Memiliki total 16 episode, drama ini menceritakan tentang kehidupan seorang perempuan yang berat dan penuh dengan lika-liku. Hingga suatu hari ia bertemu dengan seorang pria yang bisa membantu meringankan sedikit beban hidup yang dideritanya.

Baca Juga: 5 Drakor Lee Min Ki, Mulai My Liberation Notes Hingga Behind Your Touch

My Liberation Notes

Drama slice of life ini dibintangi oleh Kim Ji Won, Lee El, Lee Min Ki, dan juga Son Suk Ku. Drama ini menceritakan tentang kisah kehidupan saudara kandung dan juga orang asing di sebuah desa bernama desa Sanpo.

Diceritakan ketiga saudara ini memiliki masalahnya masing-masing yang harus mereka hadapi bersama dengan masalah keluarganya. Drakor ini punya cerita yang relatable dengan keluarga dengan tiga anak.

Summer Strike

Salah satu drakor yang memiliki genre misteri namun menenangkan ini menampilkan Seol Hyun dan Im Si Wan. Drakor slice of life ini menampilkan kisah hangat dan menyentuh yang lekat dengan kehidupan nyata.

Diadaptasi dari webtoon, Summer Strike mengisahkan tentang dua orang muda-mudi yang sama-sama tengah memasuki usia dewasa dan mencari jati diri mereka. Penampilan Im Si Wan kembali dipuji lantaran sikap-sikap green flags-nya yang bikin iri penonton.

Baca Juga: Bintangi Zombieverse di Netflix, Ini 5 Drakor Lee Si Young Lainnya

Hello, My Twenties!

Dengan latar belakang dan kepribadian berbeda, lima mahasiswi tinggal bersama dalam satu rumah kos bernama Belle Epoque.

Kisah coming of age yang harus dirasakan para mahasiswi tersebut tentunya juga beragam dan sangat relatable dengan kehidupan remaja dewasa di usia 20a.

Drakor ini merupakan sequel dari drakor yang berjudul Age of Youth dan dibintangi oleh Han Ye Ri, Park Eun Bin, Han Seung Yeon, Ryu Hwa Young, dan Park Hye Su.

Thirty Nine

Drama Korea yang tayang di awal tahun 2022 ini punya cerita slice of life dari sisi perempuan. Thrity Nine mengikuti kisah persahabatan tiga perempuan yang sama-sama berada pada usia akhir kepala tiga.

Dari mulai permasalahan kehidupan, percintaan, persahabatan, dan kehilangan juga harus mereka hadapi bersama sebagai bentuk persahabatan yang hangat.

Itulah rekomendasi drama Korea dengan genre slice of life yang relatable dan wajib tonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News