Santai

Rekomendasi 5 Film Biografi Tokoh Perjuangan Indonesia Wajib Tonton

Rekomendasi 5 Film Biografi Tokoh Perjuangan Indonesia Wajib Tonton

MOMSMONEY.ID - Banyak mengangkat kehidupan tokoh-tokoh Indonesia, berikut rekomendasi film biografi tokoh perjuangan Indonesia.

Film biografi merupakan film yang mengangkat cerita kehidupan seorang tokoh besar. Dalam dunia film Indonesia, beberapa film biografi juga telah banyak diproduksi.

Terutama, yang ceritanya mengangkat tentang tokoh pahlawan dan perjuangan Indonesia.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi film biografi Indonesia yang bisa ditonton untuk menyambut kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga: 5 Film Terbaik Karya Joko Anwar, Mendunia Semua Termasuk Pintu Terlarang

Kartini

Kartini merupakan film biografi di Netflix yang menceritakan salah satu pahlawan Indonesia yang memperjuangkan hak-hak dan kesetaraan derajat perempuan pada masa penjajahan Belanda.

Dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian, film Kartini menceritakan tentang usaha-usaha Ibu Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita pada masa silam.

Gie

Gie merupakan film Indonesia dari tahun 2005 yang berfokus pada seorang aktivis Indonesia bernama Soe Hok Gie.

Ia merupakan aktivis demonstran yang mengalami kejadian tak menyenangkan setelah menyuarakan pendapatnya yang berani dan jujur dalam dunia politik Indonesia.

Film ini diangkat dari jurnal pribadi miliki Soe Hok Gie, seorang pemuda keturunan China yang diperankan oleh Nicholas Saputra.

Baca Juga: Ada Buya Hamka, 3 Film Terbaru Siap Tayang di Netflix Minggu Ini

Soekarno

Film yang dibintangi oleh Ario Bayu dan Maudy Koesnadi ini merupakan film yang cocok ditonton untuk merayakan kemerdekaan Indonesia. Film Soekarno adalah film biografi yang menceritakan tentang kehidupan presiden pertama Indonesia.

Dalam film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini akan diceritakan tentang perjuangan presiden Soekarno yang karismatik dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di masa penjajahan Belanda.

Athirah

Athirah merupakan film biografi Indonesia yang juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Film ini merupakan film yang mengupas kisah perjuangan semi biografi milik Ibunda Mantan Wakil Presiden Indonesia, M. Jusuf Kalla. 

Film Athirah ini menceritakan masa muda sang ibu yang harus dihabiskan untuk bergulat dengan masalah keluarganya, terutama setelah sang suami memutuskan untuk meminang perempuan baru menjadi istrinya.

Sultan Agung

Film sejarah Indonesia selanjutnya yang merupakan cerita biografi adalah kisah dari pahlawan bernama Sultan Agung.

Film ini menceritakan tentang upaya Sultan Agung dalam menyatukan kembali adipati-adipati tanah Jawa yang tercerai berai karena politik VOC di masa kepemimpinan Belanda.

Itulah beberapa daftar rekomendasi film biografi tokoh perjuangan dan kemerdekaan Indonesia yang cocok ditonton menjelang HUT RI.

Selanjutnya: BPJS Kesehatan Buka Lowongan Kerja 2023, Semua Jurusan Bisa Daftar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News