Santai

Rawat Kecantikan, Ini 4 Manfaat Utama Vitamin E Untuk Kulit

Rawat Kecantikan, Ini 4 Manfaat Utama Vitamin E Untuk Kulit

MOMSMONEY.ID - Selain dirawat dengan menggunakan skincare, perawatan kulit dari dalam melalui vitamin juga perlu dilakukan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi vitamin E.

Vitamin E sendiri sudah dikenal memiliki beragam manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Bagi yang ingin mulai merawat kulit secara alami, berikut ada beberapa manfaat vitamin E, jenis vitamin yang bisa diperoleh dengan mudah dari makanan atau multivitamin.

Baca Juga: Inilah 4 Perbedaan AHA dan BHA yang Harus Anda Pahami

Melembapkan kulit

Manfaat utama bisa diperoleh dari vitamin E bagi kulit adalah membantu melembapkan kulit yang kering. Laman Allure menyatakan bahwa vitamin E mengandung molekul hidrasi yang dibutuhkan untuk melembapkan kulit.

Molekul tersebut bekerja dengan cara menyerap dan menyimpan air ke dalam kulit. Sehingga beberapa gangguan kulit yang disebabkan karena kulit kering pun juga bisa diatasi dengan menggunakan vitamin E.

Mengatasi hyperpigmentation

Salah satu manfaat vitamin E yang baik bagi kulit adalah bisa membantu untuk mengatasi hyperpigmentasi.

Bekas jerawat, noda hitam, dan kulit kusam bisa disamarkan dengan rutin menggunakan produk skincare dengan kandungan vitamin E. Selain itu mengonsumsi suplemen vitamin E juga bisa menjadi alternatif lainnya.

Baca Juga: Mau Awet Muda? Lakukan 5 Cara Mencegah Kerutan Wajah Pada Saat Tidur Ini Ya!

Memperbaiki tekstur kulit

Skin barrier kulit yang kerap rusak karena penggunaan skincare yang tidak cocok atau terlalu keras, bisa diatasi juga dengan menggunakan vitamin E. Skin barrier adalah lapisan kulit yang rentan mengalami kerusakan.

Maka dari itu, vitamin E yang mengandung anti-inflammatory bisa digunakan sebagai salah satu terapinya. Vitamin E mampu menenangkan dan juga melembutkan kulit, sehingga barrier kulit yang iritasi dan rusak pun bisa kembali menjadi lebih kuat.

Mencegah keriput

Keriput adalah salah satu tanda penuaan dini yang dapat terlihat dari tampilan kulit. Hal tersebut terjadi karena buruknya sirkulasi darah pada kulit.

Laman Health Line menjelaskan bahwa keriput dan penuaan dini bisa diatasi dengan rutin mengonsumsi suplemen vitamin E atau perawatan dengan kandungan vitamin E. Sebab vitamin E mengandung banyak anti oksidan yang membantu mencegah tampilan keriput dan penuaan dini.

Cobalah mulai konsumsi vitamin E secara rutin dan dapatkan beberapa manfaatnya tersebut bagi kecantikan kulit.

Selanjutnya: Harga Emas Pegadaian Kompak Menguat Rabu (5/7), Cek Posisi di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News