InvesYuk

Proyeksi IHSG Senin 20 Mei 2024 dan Rekomendasi Saham dari Yugen Sekuritas

Proyeksi IHSG Senin 20 Mei 2024 dan Rekomendasi Saham dari Yugen Sekuritas

MOMSMONEY.ID - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan memulai pekan perdagangan pendek. Senin ini (20/5), terbuka peluang IHSG bergerak menguat terbatas. 

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat, mengawali pekan pendek ini, IHSG telah berhasil menggeser resisten level ke arah yang lebih baik. "Sehingga, jika terjadi peluang koreksi wajar masih terus dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian, mengingat dalam rentang jangka panjang IHSG masih memiliki kekuatan naik atau uptrend," tulis William dalam risetnya. 

Peluang akumulasi ini tentunya ditunjang juga oleh faktor kestabilan kondisi perekonomian dalam negeri yang turut menunjang perbaikan kinerja emiten.

William memperkirakan, IHSG hari ini, Senin 20 Mei 2024 berpotensi menguat terbatas. Rentang pergerakan indeks di 7.289 - 7.372.

Sekadar mengingatkan, akhir pekan lalu, Jumat (17/5), IHSG yang menguat tiga hari berturut-turut, ditutup dengan kenaikan 0,97% ke 7.317,24. Asing melakukan aksi beli dengan net buy Rp 866,61 miliar. 

Beberapa saham yang menjadi pilihan Yugen Sekuritas untuk hari ini:

- BBCA

- ASII

- BMRI

- BBRI

- AALI

- ASRI

- KLBF

Rekomendasi saham ini bukan untuk mempengaruhi atau mengajak membeli atau menjual saham tertentu. Sesuaikan keputusan investasi dengan profil risiko masing-masing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News