Keluarga

Perhatikan! Ini 5 Hal Sederhana yang Sering Dilupakan kala Renovasi Rumah

Perhatikan! Ini 5 Hal Sederhana yang Sering Dilupakan kala Renovasi Rumah

MOMSMONEY.ID - Saat melakukan renovasi rumah, ada beberapa hal yang sering terlupakan. Yuk, perhatikan apa saja hal itu, supaya renovasi rumah lebih tuntas. 

Mulai dari mengecat dinding dan menata rak hingga mengganti lampu, renovasi rumah biasanya meninggalkan banyak hal yang belum selesai karena kesibukan Anda.

Apalagi, saat merenovasi rumah, banyak hal yang ada dalam daftar untuk segera diselesaikan. Saat merenovasi rumah, sangat mudah untuk mengabaikan banyak perubahan sederhana namun efektif yang bisa Anda lakukan.

Baca Juga: Penting Menaruh Segelas Air di Bawah Kasur saat Malam Hari, Ini Alasannya

Melansir Homes and Gardens, berikut 5 hal yang sering dilupakan saat renovasi rumah:

1. Mengecat ulang dinding 

Mengecat ulang dinding dapat menutupi bercak-bercak yang muncul ke permukaan, menutupi bekas air pada dinding, atau merapikan area di sekitar kusen pintu. 

2. Mengganti gagang pintu

Hal berikutnya yang sering dilupakan saat merenovasi rumah padahal cukup efektif membuat rumah terasa baru adalah mengganti gagang pintu.

Perhatikan apakah gagang pintu Anda sudah sangat lama dan warnanya mulai pudar. Jika iya, Anda bisa menggantinya dengan yang baru. 

3. Menambahkan lampu pintar

Menambahkan lampu pintar juga termasuk dalam 5 hal yang sering terlupakan saat merenovasi rumah. Padahal, mengganti atau menambahkan lampu bisa membuat rumah terasa baru dan segar, serta menambah dekorasi yang cantik. 

Anda bisa menambahkan lampu pintar untuk menghemat daya. Sistem lampu ini biasanya bisa Anda matikan dan nyalakan melalui aplikasi, atau hanya menyala saat membaca ada pergerakan di sekitar sensor lampu. 

Baca Juga: Begini Cara Menghilangkan Noda Bekas Cokelat yang Menempel di Karpet

4. Memajang karya seni dan foto

Selanjutnya, hal sederhana yang sering dilupakan saat merenovasi rumah adalah memajang karya seni seperti lukisan dan foto untuk memperindah ruangan.

Memajang benda-benda ini dapat membuat tampilan rumah minimalis jadi sedikit lebih berwarna dan terasa hangat. 

Untuk keharmonisan tatanan ruang, Anda bisa memilih warna sofa, sarung bantal atau aksesoris lainnya dengan warna yang senada dengan karya seni yang terpajang. 

5. Menciptakan ruang privasi dengan kaca film

Hal berikutnya yang sering terlupakan saat merenovasi rumah adalah meningkatkan tingkat privasi di ruangan Anda dengan mudah menggunakan kaca film. 

Anda bisa menggunakan kaca film warna-warni atau pola yang terinspirasi dari alam untuk menambah dekorasi yang menarik sekaligus mendapat kesan ruangan privasi.

Sama seperti wallpaper, kaca film menciptakan fitur dinding yang dekoratif. Alternatif yang bagus jika Anda tidak memiliki ide untuk memasang wallpaper di rumah Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News