InvesYuk

OCBC NISP Kini Mulai Layani Tabungan Emas Digital

OCBC NISP Kini Mulai Layani Tabungan Emas Digital

MOMSMONEY.ID - Tingginya minat masyarakat untuk berinvestasi akhirnya mendorong Bank OCBC NISP meluncurkan layanan tabungan emas berbasis syariah. Kini nasabah bisa melakukan investasi emas secara digital melalui aplikasi ONe Mobile.

Amir Widjaya, EVP Marketing and Lifestyle Business Division Head Bank OCBC NISP bilang apa yang dilakukannya ini merupakan bagian dari komitmen mendukung generasi muda Indonesia yang sehat secara finansial. Hasil riset OCBC NISP Finansial Fitness Index (FFI) 2023 menunjukkan bahwa angka kesehatan finansial generasi muda di Indonesia masih berada di level 41,16%.

Baca Juga: Pos Indonesia Perkenalkan Layanan Transaksi Fisik Emas, Pospay Gold

“Kami percaya bahwa generasi muda memiliki potensi yang besar untuk menjadi trendsetter ‘merdeka secara finansial’, agar masyarakat Indonesia lebih mandiri untuk mengejar aspirasi kehidupan.” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/8).

Menurutnya menabung emas melalui Aplikasi ONe Mobile bisa dilakukan tanpa harus datang ke  outlet. Prosesnya pun lebih cepat karena pembelian emas nasabah langsung tercermin dari saldo emas.

Baca Juga: Harga Emas Spot Mulai Naik Setelah PMI AS Turun

Dari segi keamanan, tabungan emas OCBC NISP juga lebih aman karena nasabah tidak perlu menyimpan sendiri investasinya. Saldo tabungan emas 100% stok fisiknya tersimpan dengan aman di Pegadaian. Nasabah tetap bisa mencetak emas fisik dengan cara datang ke Outlet Pegadaian Syariah.

Nasabah dapat melakukan pembelian emas dengan menggunakan saldo tabungan atau rekening giro.Transaksinya bisa dimulai dari nominal Rp 10.000,-.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News