Santai

MALIQ & D’Essentials Gelar Konser Virtual di 40 Titik, Catat Waktu & Lokasinya

MALIQ & D’Essentials Gelar Konser Virtual di 40 Titik, Catat Waktu & Lokasinya

MOMSMONEY.ID - Everywhere.id platform hiburan layanan streaming berkolaborasi dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyelenggarakan konser virtual MALIQ & D’Essentials secara serentak pada Jumat, 31 Mei 2024 pukul 19:00 WIB.

Konser bertajuk MALIQ Everywhere ini akan dilakukan secara live streaming yang disediakan Play Everywhere dan merupakan yang pertama kalinya diadakan secara interactive live di lebih dari empat kota besar Indonesia.

Termasuk Jabodetabek, Denpasar, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, dan Medan. Konser MALIQ & D’Essentials juga dilakukan di lebih dari 40 titik sekaligus.

Edy Sulistyo, Chief Everywhere Officer Everywhere.id, mengatakan, pihaknya memiliki misi untuk berkontribusi membangun ekosistem hiburan dan digital di Indonesia melalui  pertunjukan konser interaktif.

Yakni, dengan menyediakan platform teknologi yang memungkinkan para musisi untuk terhubung dengan audiens secara real-time, di mana pun mereka berada. 

Konser MALIQ Everywhere menjadi langkah berikutnya dari Everywhere id, dalam menghadirkan konser dimana-mana.

"Kami berkolaborasi untuk membuat ini menjadi kenyataan. Bagaimana kita bisa membuat konsep, bagaimana MALIQ & D’Essentials yang selegendaris ini bisa kita ekpansi supaya lebih banyak orang bisa menikmati karya-karya MALIQ & D’Essentials," ujar Edy dalam konferensi pers, Rabu (29/5).

Baca Juga: Dua Lipa bakal Gelar Konser di Jakarta, Catat Tanggalnya

Bukan hanya itu, diharapkan lewat acara ini pun bisa memberikan dampak terhadap daerah-daerah yang sulit dikunjungi, bahkan bisa jadi dengan data yang dimiliki, MALIQ & D’Essentials bahkan bisa ke kota tersebut.

Angga Puradiredja, mewakili MALIQ & D’Essentials, mengatakan, di era digital, pihaknya memang harus ikut beradaptasi dengan sesuatu yang baru. Ini bukan hanya jadi pembelajaran bagi MALIQ & D’Essentials tapi juga pendengar, karena pengalaman konser yang dirasakan akan berbeda.

"Ini pastinya adalah sesuatu yang baru, challenging dan pastinya menarik," kata Angga.

I Ketut Alam Wangsawijaya, Executive Vice President of Transaction Banking Business Development BCA, bilang, banknya turut senang bisa berkolaborasi dengan Everywhere.id menyelenggarakan konser virtual bersama MALIQ & D’Essentials.

Menurutnya, ini sejalan dengan visi BCA melakukan inovasi digital di berbagai lini bisnis.

"Kami melihat kolaborasi ini sebagai sebuah hal yang unik dan baru di pasar, sesuai dengan perkembangan teknologi dan tren masyarakat yang terus berkembang khususnya di dunia hiburan," sebut dia.

"BCA berharap, masyarakat dapat secara mudah bertransaksi sambil menikmati acara ini menggunakan myBCA," imbuh Ketut.

Baca Juga: Menyala Abangku, CNBlue Sukses Gelar Konser di Indonesia

Konser ini diadakan sebagai salah satu rangkaian peluncuran album terbaru MALIQ & D'Essentials Can Machines Fall In Love? dan hari jadi ke-22 band tersebut.

Melalui momen ini, MALIQ & D’Essentials menunjukkan komitmennya mendukung dan beradaptasi dengan inovasi digital, khususnya dengan menerapkan pendekatan baru untuk berinteraksi dan terhubung dengan basis penggemarnya sambil secara konsisten menghasilkan musik berkualitas tinggi.

Nah, bila ingin menyaksikan konser virtual ini, dapat disaksikan di berbagai lokasi berikut:

Jabodetabek: Kota Kasablanka, Plaza Blok M, Mall Bassura, It's Coffee Dine & Chill, Sedjati Coffee & Eatery, Grind N Brew, PHX Grogol, Ramen Yuk! Pondok Aren, Luberger Blok M, Luberger Jatiwaringin

Denpasar: Mie Mapan Denpasar, Warung Bamboo, Mie Gacoan Canggu, Campo Saga Cafe, Siku Kopi Indonesia, Sanka Kopi & Space, Triyama Coffee & Eatery, Living World Denpasar, Lippo Mall Kuta

Surabaya: KUNOKINI Cafe & Resto, Kopi Krebo, Lawe Kafe, Kopi Kakak Surabaya, Kirei, ShaoKao HR Muhammad, ShaoKao Kertajaya, Pujasera Komplex

Bandung: GOT BEEF, Festival Citylink Mall, Mode Kitchen Cafe & Resto

Kota lainnya: Sugara Milk Yogyakarta, Dil Rani Restaurant Sleman, Tengah Medan, Rojo Sambel Medan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News