Santai

Kereta Cepat Whoosh Diminati Para Pecinta Golf, Ini Penyebabnya

Kereta Cepat Whoosh Diminati Para Pecinta Golf, Ini Penyebabnya

MOMSMONEY.ID - Kereta cepat Whoosh menjadi salah satu moda transportasi favorit para pecinta golf dari Jakarta.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, di akhir pekan, terdapat puluhan pecinta golf yang  memanfaatkan Whoosh untuk bermain golf di Bandung dan sekitarnya. 

"Sebagian besar mereka berangkat pagi hari dari Stasiun Halim, bermain golf di siang hari, dan kembali ke Jakarta di sore atau malam harinya,” ujar Eva dalam keterangan tertulis, Jumat (17/5).

Lantas apa yang membuat kereta cepat ini diminati para pecinta golf?

Menurut Eva, Whoosh dipilih sebagai moda transportasi para pecinta golf karena memiliki waktu tempuh antara Jakarta-Bandung yang sangat singkat dan fasilitas penyimpanan khusus di dalam kereta yang dapat mengakomodir tas golf selama dalam perjalanan.

Bukan hanya itu, para pecinta golf juga bisa dengan mudah mengakses lapangan golf berstandar internasional, yang mana berada dekat dengan Stasiun Whoosh Jatinangor National Golf & Resort dan Parahyangan Golf Bandung.

Baca Juga: Bepergian Naik Whoosh, Ini Daftar Integrasi Moda yang Bisa Dimanfaatkan Masyarakat

Dengan Whoosh, terdapat fasilitas penyimpanan khusus di kereta, yang juga dapat dimanfaatkan dengan layanan lainnya seperti troli, lift dan eskalator, serta ruang tunggu yang nyaman di stasiun.

Saat ini, KCIC telah berkolaborasi dengan Jatinangor National Golf & Resort dengan menyediakan shuttle gratis dari Stasiun Tegalluar. Namun, penumpang harus melakukan reservasi terlebih dahulu dengan menyampaikan detail perjalanannya.

Pada saat kedatangan di Stasiun Tegalluar, penumpang cukup menuju pick-up point yang tersedia di lobby Selatan Stasiun Tegalluar dan melanjutkan perjalanan dengan shuttle kurang lebih 20 hingga 30 menit.

Nah, di Stasiun Padalarang terdapat lapangan golf yang juga dapat dijadikan pilihan oleh para pecinta golf yaitu Parahyangan Golf Bandung. Jaraknya hanya sekitar 20 menit dari Stasiun Padalarang dan dapat diakses oleh pecinta golf melalui berbagai macam intermoda yang tersedia di area drop off Stasiun Padalarang.

Melihat segmen penumpang yang beragam ini, kehadiran Whoosh disebut turut mendorong pengembangan aktivitas wisata di Bandung, salah satunya adalah wisata olahraga. Karena itu, KCIC akan terus melakukan inovasi untuk memberikan layanan yang baik bagi penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News